Over-regulation Jadi 79% Top Agenda CEO di 2016

Setiap tahun pasti selalu ada permasalahan yang akan menjadi perhatian banyak orang, terutama para CEO. Berdasarkan hasil survey bertajuk Global CEO Survey yang dilakukan oleh PwC, ternyata over-regulation (79%) menjadi permasalahan yang paling diperhatikan oleh para CEO di dunia pada tahun ini. Diikuti dengan permasalahan geopolitik (74%) dan nilai tukar yang tidak stabil (73%). Sebanyak 1.409 CEO dari 83 negara berpartisipasi dalam survey ini.

CEO

Selain 3 (tiga) peringkat teratas tersebut, permasalahan lain seperti meningkatkan beban pajak, ancaman dari dunia maya, kurangnya rasa percaya dalam membangun bisnis sampai permasalahan perubahan iklim juga menjadi perhatian para CEO. Sebanyak 66% CEO memperhatikan bahwa tantangan yang akan muncul pada tahun ini semakin banyak.

20160119_CEOs_Fo

Baca juga: Ini Rutinitas Pagi 7 CEO Terkemuka Dunia

Menurut 76% CEO, kesuksesan suatu bisnis pada masa kini tidak hanya dilihat dari keuntungannya saja, namun sejauh mana mereka mampu untuk terus berinovasi. Sebanyak 90% CEO memanfaatkan kemajuan teknologi untuk lebih dekat dengan konsumen. Selain itu sebanyak 52% CEO juga membenarkan bahwa para pelanggan dan stakeholder menginginkan mereka untuk memberikan usaha lebih dalam menghadapi permasalahan. (*)