Bila Sukses Punya Prinsip Dasar

 

Bila sukses punya prinsip dasar, maka itulah yang dijanjikan buku ini. Ditulis oleh Jack Canfield, penulis seri Chicken Soup for the Soul dan telah menulis 40 buku terlaris New York Times, buku ini berisi 64 prinsip dasar yang akan mengantar Anda menuju kesuksesan yang Anda idamkan. Canfield menyusun buku ini berdasarkan pertemuannya dengan orang-orang sukses dari berbagai bidang dan pengalamannya selama 30 tahun menjalankan sendiri prinsip-prinsip tersebut. Karena itu dia menjamin, bila Anda menjalankan prinsip-prinsip di dalam buku ini dengan konsisten dan tekun, Anda pasti sukses.

 

 

Untuk memudahkan pembacanya, Canfield membagi buku ini ke dalam enam bagian. Yakni, Dasar-Dasar Kesuksesan, Mengubah Diri Anda Agar Sukses, Membangun Tim Sukses Anda, Menciptakan Hubungan yang Sukses, Kesuksesan dan Uang. Dan, bab terakhir, Kesuksesan Dimulai Sekarang mengajak Anda untuk mulai menerapkan dan melatih prinsip-prinsip yang sudah dibahas di bab-bab sebelumnya.

 

 

Bagian I mengupas tentang bagaimana bertanggung jawab atas kehidupan Anda dan hasil yang dicapai, menyangkut tujuan hidup, visi, impian dan keinginan kuat Anda. Bab-bab selanjutnya berkaitan dengan tindakan-tindakan yang diambil untuk mewujudkan impian dan keinginan Anda.

 

 

Bagian II membantu Anda mengenali rintangan mental dan emosional yang menghalangi Anda meraih kesuksesan. Rintangan mental berupa keyakinan negatif yang timbul dari kegagalan-kegagalan yang terjadi dalam hidup Anda, bayang-bayang ketakutan dari masa lalu dan kebiasaan buruk yang membatasi kemajuan yang ingin Anda capai.

 

 

Membangun Tim Sukses Anda, Bagian III, mengungkapkan cara dan alasan perlunya membangun tim pendukung sehingga Anda bisa memusatkan pada usaha memaksimalkan bakat terbesar Anda. Tim pendukung sukses Anda tidak hanya berasal dari luar diri Anda, tapi juga berasal dari dalam diri Anda sendiri. Faktor luar bisa dengan belajar dari seorang pembimbing atau teman yang sukses dan berpengaruh. Sedangkan faktor dari dalam, yaitu dengan mengakses kebijakan batin Anda sendiri untuk menemukan sendiri jalan kesuksesan Anda.

 

 

Canfield dalam bukunya ini juga mengajari bagaimana Menciptakan Hubungan yang Sukses di Bagian IV. Pada bagian ini ajaran-ajarannya antara lain prinsip-prinsip dan teknik praktis untuk membangun dan mempertahankan hubungan kelas dunia dalam rangka membangun jaringan berpengaruh.

 

 

Pada Bagian V, tentang uang, yang masih dijadikan ukuran kesuksesan seseorang, membahas pentingnya kesadaran positif akan uang, kesadaran bahwa Anda punya banyak uang untuk menjalani gaya hidup yang Anda inginkan sekarang dan di masa depan. Di bagian terakhir, Anda diajak mulai menerapkan prinsip yang sudah diajarkan pada bagian sebelumnya.

 

 

Prinsip-prinsip dasar ini sederhana, banyak yang sudah kita ketahui malah, tapi terkadang kita lupa untuk menerapkannya. Pada waktu-waktu tertentu, karyawan Anda dan bahkan Anda sendiri perlu motivasi baru untuk meningkatkan prestasi. Karena itu buku ini pas untuk menjadi koleksi bagian SDM dan bagus untuk dijadikan salah satu materi pelatihan.

 

 

Mengutip dari bagian Pendahuluan dalam buku, orang-orang bijaksana tahu, jika mereka terus berlatih memainkan alat musik, olahraga atau ilmu bela diri, (atau, bagi Anda, melatih prinsip-prinsip kesuksesan dalam buku ini) mereka seperti melakukan lompatan tiba-tiba ke tingkat kemampuan yang lebih tinggi. Bersabarlah. Bertahanlah. Jangan menyerah. Anda pasti akan melewatinya. Prinsip-prinsip ini selalu berhasil.

 

 

Silakan mencoba.

 

(Buku ini bisa dipesan melalui PortalHR.com. Silakan hubungi info@portalhr.com)