Bambang Cahyono

Ketika orang banyak tengah sulit mencari kerja, ada beberapa orang yang tergolong beruntung. Dikatakan beruntung karena mereka dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan. Terbukti dengan seringnya mereka berpindah tempat kerja. Cukup mencengangkan untuk kondisi Indonesia seperti sekarang.

Bambang Cahyono, Marketing Manager PT. Fajar Data Utama, juga sempat sering berpindah kerja. Pada awalnya ia bekerja sebagai front office di sebuah club, namun dengan alasan mencari penghasilan dan jabatan yang lebih baik, ia lalu beralih sebagai supervisor di sebuah hotel ternama di Jakarta.

Dan dengan alasan yang berbeda ia mencoba bidang baru, yaitu marketing sebuah Developer perumahan. Diakui Bambang, meski sering berpindah kerja, semua bidang yang ia geluti memiliki kemiripan. “Semua pekerjaan yang saya geluti bergerak di bidang hospitality,” ujarnya. “Jadi semua pekerjaan tersebut membuat saya harus berhubungan langsung dengan konsumen,” tambahnya lagi.

Pengalaman yang ia peroleh selama bekerja, kini ia jadikan sebagai pegangan untuk memulai usaha barunya yang bergerak di bidang Communication Data Service. Meski ia mengaku pengalaman yang diperolehnya belum cukup, tetapi dengan alasan mengalami kebosanan dan lelah bekerja pada orang lain, ia yakin akan mampu membesarkan usahanya tersebut.