Aryanto Nugroho

Kemudahan mencari kerja mungkin bisa saja terjadi bagi mereka yang memiliki keahlian. Dengan keahliannya, orang bisa saja memiliki posisi tawar yang membuat perusahaan akan terus mengejarnya. Beruntunglah orang-orang yang memiliki keahlian tersebut.

Setelah berpindah kerja, ternyata Aryanto Nugroho, Associate Account Director Leo Burnett, tetap kembali ke perusahaan tempatnya dulu bekerja. Ketika berpindah kerja, diakui Arya latar belakangnya adalah faktor tantangan meski faktor gaji juga menjadi pertimbangan. “Saya melihat tantangannya, meski gaji dan jabatan juga harus dipertimbangkan,” jelasnya. “Saya harus berpikir apa yang saya harapkan dan kontribusi apa yang bisa saya berikan terhadap perusahaan,” tambahnya lagi.

Dikatakan Arya, dalam bekerja itu harus ada passion, tidak hanya melulu uang. Selain itu ketika pindah harus dengan cara yang baik. Sepertinya julukan “kutu loncat” sangat dihindari oleh Arya. Menurutnya “kutu loncat” itu sangat merugikan, karena loyalitasnya dipertanyakan. “Sedangkan loyalitas bagi perusahaan itu sangat penting,” ujarnya mengakhiri.