Total Human Resource Practice

SELNAJAYA HR Consultants presents 3 months Workshop Program:

T OTAL HUMAN RESOURCE PRACTICE

Apakah anda telah melakukan tugas keHRDan dengan benar??? Seperti tugas yang lainnya, menyelesaikan tugas tugas keHRD an pun seyogyanya diselesaikan mengikuti kaidah atas ilmu yang telah dirumuskan. Mengapa demikian? Itu karena bidang HRD tidak kalah pentingnya dengan bidang lain didalam organisasi. Bahkan bila fungsi HRD telah diperankan dengan tepat, maka bidang ini justru sangat dominan dan strategis dalam membantu tercapainya tujuan tujuan organisasi. Untuk itu Selnajaya HR Consultant menyususun program THRP untuk memberikan pemahaman akan tugas, dan wewenang HR sekaligus ukuran-ukuran keberhasilannya. Harapannya agar praktisi HR dapat bekerja dengan baik dan mampu menghasilkan output yang jelas.

Secara detail dalam workshop ini akan dibahas mengenai setiap sub system HRD mulai dari penjelasan mengenai pilar-pilar dasar keHRDan, peran HRD sampai pembahasan detail setiap subsistem HRD. Workshop ini tidak hanya menjelaskan mengenai konsep dasar, tetapi akan dijelaskan mengenai konkrit aplikasi, prosedur, form dan simulasi setiap sub system HRD. Diharapkan dengan penjelasan detail mengenai konsep dan aplikasi tersebut maka peserta dapat langsung menerapkan di tempat kerja. Dengan pemahaman yang mendalam mengenai system keHRDan dalam sudut pandang peningkatan kemampuan total organisasi, dan sekaligus meningkatkan kapabilitas individu dalam organisasi, maka fungsi keHRDan tidak hanya berfungsi memberikan service administrasi tetapi telah mampu menjadi fasilitator bagi pengembangan karyawan dan nantinya akan menjadi partner strategic dan change agent untuk mencapai target perusahaan secara efektif dan efisien

TUJUAN PROGRAM WORKSHOP

Banyaknya pokok bahasan(pb) yang harus dipraktekkan menuntut waktu pembelajaran yang cukup panjang. Selama 3 bulan dengan 12 kali pertemuan program workshop benar benar disiapkan untuk memberikan pengetahuan dan skill mengenai pengelolaan HRD secara konseptual dan contoh praktik nyata yang meliputi 10 pokok bahasan yaitu : personnel Management, Industrial relations,reward management, HR planning-MPP dan recruitment, People Development management, Performance Management, Termination Management, menghitung beban kerja /workload analisis , karir dan reward management dan Organization Development. Setiap konsep yang ada akan dilengkapi dengan sharing dan benchmarking berupa aplikasi konkrit setiap system HRD yang langsung bisa diterapkan oleh peserta. Bagi peserta yang hanya membutuhkan sebagian dari materi program dapat pula mengambil hanya beberapa mp sesuai dengan kebutuhannya, biaya yang dikenakan disesu aikan dengan banyaknya mp yang diambil. Namun untuk tercapainya program workshop THRP yang maksimal, berapa pun mp yang diambil dianjurkan untuk mengikuti minithesis dan corective action. Waktu pelaksanaan menyesuai kan jadwal program yang sudah ditentukan.

OUTLINE & SCHEDULE OF WORKSHOP PROGRAM

20-Jun-09
HR Planning & Competency Based Human Resource Management (CBHRM). Penyusunan HR Planning maliputi penyusunan kalenderkerja dan perencanaan SDM, paparan menenai CBRHM

27-Jun-09
Organizational Development (OD). Proses dalam OD meliput proses dan frame work Organizational Development mulai dari penyusunan Man Power Planning, penyusunan Job Desc.

4-Jul-09
Man Power Planning (MPP). Dalam sesi ini akan dipelajari mengenai Makro dan Mikro Man Power Planning serta simulasi sederhana pengitungan beban kerja (work load analysis)

11-Jul-09
Recruitment Management. Sesi ini mengenai do dan don’t dalam rekrutment, metode rekrutmen serta teknik wawancara

18-Jul-09
Training Need Analysis (TNA) dan Training Evaluation. Membahas tahapan melakukan TNA dan 4 level evaluasi training

25-Jul-09
Career Management. Sesi membahas mulai dari pembuatan kompetensi standar, potential mapping dan Career Planning, Individual Development Program . Metode pembuatan Individual Development Program akan dibahas dalam sesi ini disertai contoh / best practices berbagai perusahaan Individual Development Program. Metode pembuatan

1-Aug-09
Individual Development Program akan dibahas dalam sesi ini disertai contoh / best practices berbagai perusahaan

8-Aug-09
Hybrid Performance Management. Bagaimana membuat sistem Performance Management yang align dengan target perusahaan? Dan bagaimana menjabarkan menjadi target kerja individu (Individual Performance Planning) akan terjawab melalui sesi ini.

15-Aug-09
Reward Management. Sesi ini akan membahas komponen- komponen dalam reward management, bagaimana membuat struktur gaji

22-Aug-09
Relation & Communication Program. Sesi ini mencoba memberi wacana bagimana menjaga keharmonisan kerja antar karyawan – perusahaan dan pihak ke tiga yakni Depnaker. Serta bagaimana menjalankan administrasi kepersonaliaan.

29-Aug-09
Mini thesis

5-Sep-09
Award & Corective Action

INVESTASI
1 Pokok Bahasan (pb) : Rp. 770 ribu
Mini Thesis : Rp. 385 ribu
Corectice Action : Rp. 385 ribu
1 Paket THRP workshop program : Rp. 4,5 juta

Peserta : HR manager, HR staff dan Line Manager
Durasi : 6 jam x 12 kali pertemuan = 72 jam
Waktu : 20 Juni – 5 September 2009 (08:30 – 14:30)
Tempat: Selnajaya Training Center, MID PLAZA – JAKARTA