MEMBUAT KPI & OBJECTIVE PERUSAHAAN

M-Knows Consulting menyelenggarakan:

MEMBUAT KPI & OBJECTIVE PERUSAHAAN
Bagaimana Menyelaraskan & Menurunkannya Hingga Tingkat SLA & SLG Departemental
22–23 Januari 2009 di Financial Club, Graha Niaga Lt.27 Jl. Jendr Sudirman Jakarta, 08:00 – 17:00

Sistem manajemen kinerja di perusahaan bila tidak dikaitkan dengan visi/misi, isu strategis, pengembangan bisnis dan kondisi operasional, maka sistem tersebut akan kehilangan pijakan dalam situasi nyata sehari-hari. Diperlukan penghubung, sebagai alat navigasi dan kontrolnya, dalam hal ini sistem manajemen yang didasarkan dengan KPI.

Key Performance Indicator (KPI) sebagai unsur yang sangat terpenting dalam sistem manajemen kinerja merupakan jantung dalam siklus performance management, berupa Performance Planning, Performance Coaching & Performance Appraisal. Seorang karyawan akan konsentrasi dalam bekerja bila mengetahui dengan jelas KPI-nya. Dengan KPI pula seseorang dapat mengetahui area di mana ia harus bekerja dan menghasilkan output sesuai dengan target yang telah disepakati. KPI juga merupakan alat komunikasi atasan dengan bawahan berlangsung serta alat komunikasi keinginan perusahaan ke semua lini organisasi.

KPI seharusnya bukan hanya mencerminkan target yang harus dicapai. KPI juga sebaiknya secara eksplisit menyatakan kemampuan proses yang harus dicapai, sehingga target perusahaan juga tercapai. Melalui pendekatan proses maka keterkaitan antar divisi atau departemen menjadi suatu jawaban mutlak keberhasilan berbagai metode sistem manajemen kinerja, karenanya perlu dirumuskan SLA (Service Level Agreement) & SLG (Service Level Guarantee) masing-masing.

TARGET : HRD & GA MANAGER, CUSTOMER SERVICE MANAGER

AGENDA PER SESI
HARI PERTAMA
SESI 1 : Konsep Performance Management System (Pengukuran Produktifitas) dengan Pendekatan Strategik
SESI 2 : Memahami Tehnik Penyusunan KPI a la Barat (Balance Scorecard) vs. Jepang (QCDSM – Quality, Cost, Delivery, Safety, Moral)
SESI 3 : Latihan Mendesain Peta Strategi dan Sasaran Kinerja Perusahaan
SESI 4 : Bagaimana Menurunkan (Cascading Process) Sasaran Kinerja Perusahaan ke Level Divisi/Departemen
HARI KEDUA
SESI 5 : Mendesain dan Merumuskan Measurable Key Performance Indicators dengan Mengacu pada Sasaran Kinerja Divisi/Departemen
SESI 6 : Berbagai Masalah Unjuk Kinerja dalam Hubungan Antar Divisi/Departemen
SESI 7 : Bagaimana Merumuskan Service Level Agreement & Service Level Guarantee pada Divisi/Departemen
SESI 8 : Peran Pimpinan/Line Manager dan HRD dalam Performance Management dan Pengembangannya yang Berkelanjutan (Continuous Improvement), plus Demo Software Pengelolaan KPI

NURBEKTI SATRIYO

Nurbekti Satriyo adalah seorang praktisi Human Resources Management selama belasan tahun telah berpengalaman mengaplikasikan pengetahuannya pada proyek-proyek implementasi Balance Scorecard Based KPI, Quality Management System ISO 9001:2000, Food Safety System – Hazard Critical Control Point (HACCP), Performance Management, Human Resources Policy & Procedures, serta Competency Based HRM & HRIS. Pengalaman profesionalnya diperolehnya dari berbagai industri, a.l. pada industri palm oil plantation, baik lokal maupun multinasional.

NATAR ADRI
Natar Adri berpengalaman di bidang Corporate Planning, Finance & Accounting, serta Office & Warehouse Management pada suatu group perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu sebagai konsultan beliau telah berpengalaman menjalankan Consulting & Training, serta Marketing Support pada klien-kliennya. Beliau berpengalaman dalam pembuatan Master Plan & Business Plan, salah satunya ialah proyek promosi pariwisata untuk kawasan Sabang, di Nanggroe Aceh Darussalam, serta juga menguasai model implementasi 5S System dan Production Management.

INVESTMENT
Rp. 2.750.000,- / orang
untuk pembayaran selambatnya 31 Desember 2008 (bukti di fax).
Pembayaran setelah tanggal 31 Desember 2008 Rp. 2.950.000,- /orang
Discount Khusus 50% Bagi orang ke-4, untuk pengambilan paket 3 orang
Sudah termasuk
Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, dan Seminar Kit.