IDENTIFIKASI KEBUTUHAN TRAINING

INDEX CONSULTING
be operation excellent

PRESENTS

“ IDENTIFIKASI KEBUTUHAN TRAINING ”

Venue : Estubizi Business Center / Hotel Aryaduta Semanggi
Date :Saturday, 22-05-2010 | 08.30 am – 04.00 pm

Seminar / Workshop Description :
Dewasa ini, semakin banyak organisasi yang meyakini pengembangan sumber daya manusia sebagai kunci sukses mereka. Berdasarkan keyakinan tersebut, program pelatihan menjadi marak, dan dianggap sebagai jalan menuju sukses; apapun topiknya, maupun cara pelaksanaannya. ?

Padahal, menurut penelitian di Amerika (1992) hanya 10 persen sampai 20 persen saja pelatihan yang kemudian terbukti efektif menghasilkan perubahan dan peningkatan prestasi kerja, selebihnya adalah upaya sia-sia dan mahal.

Salah satu hal penting yang seringkali terabaikan adalah analisis kebutuhan pelatihan (training needs analysis). Adanya analisis kebutuhan pelatihan yang cermat bisa secara drastis “mendongkrak” efektivitas program pelatihan, dan benar-benar menjadi jalan menuju sukses organisasi.

Pelatihan Ini Sangat Penting Bagi :
• Staff, Foreman, Supervisor yang ingin mengembangkan kemampuan dalam melakukan perbaikan di tempat kerja.

Topik Bahasan :
1• MEMETAKAN KETERKAITAN KEBUTUHAN BISNIS DAN KEBUTUHAN PELATIHAN
2• MELAKUKAN IDENTIFIKASI KEBUTUHAN TRAINING DI PERUSAHAAN
3• IDENTIFIKASI KEBUTUHAN TRAINING YANG BERSIFAT TEKNIK DAN APLIKASI
4• MENYUSUN PROPOSAL PROGRAM PELATIHAN TAHUNAN
5• KEBUTUHAN PELATIHAN VS KEBUTUHAN BELAJAR
6• KONTRIBUSI MANUSIA TERHADAP ORGANISASI
7• KAITAN TNA DAN EVALUASI TRAINING

Method of Training
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

Speaker :
DUDUNG DUHARA, ST., MT., SSMBB.
Dudung Duhara adalah Senior Consultant dari Index Consulting – suatu lembaga konsultan yang bergerak dalam bidang pelatihan dan konsultansi manajemen kualitas dan produktivitas.

Sebagai konsultan, Dudung memfokuskan diri dalam bidang Industrial Strategy & Management. Dudung berpengalaman dalam implementasi program peningkatan produktivitas dan kualitas, shopfloor improvement, efisiensi dan cost reduction, manajemen pergudangan dan efisiensi material, operation dan manufakturing manajemen.

Sebelum berkarir sebagai konsultan. Dudung memiliki pengalaman kerja di beberapa perusahaan nasional dan multinasional. Dudung memiliki latar belakang Sarjana Teknik Elektro, dan Magister Teknik Industri, serta mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt dari International Quality Federation (IQF), USA.

Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Sayap Mas Utama, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Saitama Stamping Indonesia, Tekpack Asia, Frigorek Indonesia, Eternal Buana Chemical Industries, Eterindo Nusa Graha, Anugerahinti Gemanusa, Petrowidada, Tirta Investama, PLN, Bukit Muria Jaya, Batavia Air, LG Innotek Indonesia, Mulia Kniting Indonesia.

INVESTMENT FEE:
Full Fare Rp. 1.250.000 per peserta,
Pembayaran termasuk ; Sertifikat, seminar kit, makan siang, coffee break,

BONUS : CD Materi dalam format PDF

Special Discount:
Rp 1.100.000,-per peserta (Pembayaran 10 hari sebelum training)
Rp 1.000.000,- per peserta (Group minimal 3 peserta)
( menerima permintaan In house training dan Konsultasi terkait dengan materi diatas atau materi lainnya)