Human Resource Management Audit Program

CorpHR Menyelenggarakan

Two Day Workshop
Human Resource Management Audit Program
Selasa-Rabu, 15-16 Maret 2011, Epicentrum Walk Office, Jakarta

Latar Belakang
Human Resources (HR) merupakan bagian penting dari perusahaan, karenanya dalam pengelolaannya diperlukan kejelian dan cara tersendiri yang berbeda dengan bagian lain diperusahaan. Mulai dari proses HR Planning sampai termination, mulai dari administrasi sampai yang strategic. Untuk itu diperlukan proses dalam HR yang mampu menangani semuanya. Begitu vitalnya fungsi HR sehingga perlu difikirkan sebuah proses Audit bagi HR itu sendiri. Dalam workshop ini, akan dibedah Proses HR audit mulai dari A sampai Z. Kemudian bagaimana cara untuk melakukannya, apa isi dan kelengkapannya, pelaporan, eksekusi dan umpan baliknya. Dari hasil audit tersebut, apa yang harus dilakukan kemudian sebagai tindak lanjutnya. Hal tersebut perlu diketahui dan dikuasai oleh praktisi HR dalam menjalankan aktivitasnya, agar segala kekurangan dan gap yang ada dapat diketahui dan dipecahkan.

Target Peserta
HR Manager, HR Supervisor, Public, Dll

Materi Workshop
1. Apa itu HR Audit, Peran dan fungsinya dalam suatu organisasi serta hubungannya dengan visi misi values perusahaan.
2. Bagaimana mendesign HR audit dan siapa saja yang terlibat dalam HR Audit dan kapan waktunya.
3. Proses & Metoda HR Audit
4. Persiapan HR Audit
5. Langkah – langkah pelaksanaan HR Audit
– Meng-evaluasi kondisi organisasi yang akan di-Audit
– Siapa saja anggota team pelaksana Audit
– Waktu untuk pelaksanaan Audit
6. Penetapan tehnik & tools untuk Audit
7. Bahan, Materi dan Kelengkapan HR Audit
8. Pengolahan & Pengelolaan data hasil HR Audit
9. Evaluasi Hasil Audit, Bagaimana menggunakan hasil dari Audit untuk pengembangan Action Plan dalam organisasi, yang melibatkan employee dan jangka waktu yang diperlukan untuk pelaksanaan Audit berikutnya
10. Pelaporan hasil HR Audit
11. Umpan balik Hasil HR Audit dan Tindak Lanjut Hasil dan umpan balik HR Audit

Tujuan utama program:
– Dapat lebih meng-optimalkan fungsi-fungsi di dalam organisasi, seperti organization
development, recruitment, rewards & benefit, training & development, human resources
planning, performance management, leadership, retaining, dsb.
-Agar HR dapat lebih berperan di dalam organisasinya sebagai strategic partner.

Nara Sumber
Bapak Pungki Purnadi
Praktisi Senior HR dan pernah menjabat berbagai posisi strrategis HR di beberapa perusahaan terutama Oil & Gas Company seperti Training & Development Manager, HRD Manager, Regional HR Manager, dan Human Capital Director. Berpengalaman lebih dari 21 tahun dengan background pendidikan sebagai engineer dan beberapa sertifikasi HR international serta pengalaman HR praktisnya menjadikan sebuah kombinasi yang sangat baik dalam ilmu praktis HR. Beliau juga aktif dalam berbagai organisasi HR perusahaan-perusahaan Oil & Gas Company. Disamping itu sering menjadi pembicara pada banyak acara diantaranya tentang:
Organisation Design and Development, Strategic Manpower Planning, Strategic Human Resource Planning, Return on Investment of Human Capital Management, Strategic & Effective Performance Management, Managing Training & Development, Managing Career, Effective Talent Management, Practical Knowledge Management, Effective Communication Management, Human Resource for Line Management, Supervisory Management, Effective Mentoring program, Coaching & Counseling program, Competency Based Human Resources.

Investasi
Rp 2.750.000,- / orang, Rp 5.200.000/ 2 orang
**Sudah termasuk Coffee Break 2X, Makan siang, Seminar kit, Sertifikat *