HR OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM

Bina Manajemen Menyelenggarakan

HR OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM

Rabu, 20-04-2011 – Kamis, 21-04-2011
Harris Hotel Tebet / Aryaduta Hotel Semanggi
BONUS ! ! ORGANIZER

Who should attend ?
HR and GA Officer dan General Officer yang ingin meningkatkan kwalitas kinerjanya

Course Leader :
H. SLAMET PRIRISWANTO, MBA
Beliau adalah praktisi berpengalaman di bidang Manajemen HRD dan General Affairs serta Manajemen Keuangan dan Akuntansi. Karirnya terbangun melalui beberapa perusahaan dari beragam latar belakang mulai dari pabrik lembaran baja, industri seperti farmasi, retail/department store, konstruksi pertambangan, skills manpower supply, distributor barang konsumsi, pabrik plastic & ATK, logistik dan pergudangan. Sambil membangun karir di sebuah perusahaan asing MNC dari Jerman (dengan mencapai posisi Finance & Accounting Manager), beliau menamatkan pendidikan Sarjana S-1 Manajemen dan meneruskan program pasca sarjana di Asian Institute of Management (AIM) di Manila, Filippina.

Di bidang Pengelolaan Gedung, beliau berpengalaman mengelola Gedung Perkantoran (baik dipergunakan sendiri maupun disewakan kepada Penyewa atau Tenant lain) hampir 10 tahun, yaitu pada waktu bekerja di Pembangunan Jaya Group dan Wicaksana Overseas International, yang memiliki dan mengelola Gedung 5 lantai di Kawasan Industri Ancol. Sedangkan pengalaman di bidang Pembelian dan Pengadaan barang, pada waktu menjabat sebagai Finance & Accounting Manager, juga membawahi Bagian Procurement (Pembelian dan Pengadaan barang / bahan baku lokal dan import), serta pada waktu menangani bagian General Affairs di beberapa perusahaan, juga bertanggung jawab untuk Pembelian dan Pengadaan barang.

Setelah lebih dari 30 tahun berkiprah sebagai Eksekutif di beberapa perusahaan tersebut, akhirnya sejak pertengahan tahun 2003 beliau memulai terjun sebagai Pengusaha (Enterprener) dengan mendirikan perusahaan distributor spare-parts mobil menjabat sebagai Direktur Administrasi Keuangan dan merintis Industri produk kulit atau Genuine leather products serta Jasa Konsultasi Manajemen, sebagai Direktur Utama – sampai dengan sekarang. Disamping itu, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini juga sebagai Konsultan Manajemen bidang Keuangan/Akunting; Manajemen secara Umum (Operasional); HRD & GA maupun Narasumber / Fasilitator / Trainer di beberapa Seminar/Workshop (baik Technical maupun Soft Skills) yang diselenggarakan oleh beberapa Lembaga Manajemen.

Training Description :
Human Resources atau Sumber Daya Manusia (SDM) bukan merupakan alat produksi tetapi beberapa perusahaan sudah menggolongkan sebagai “Assets Perusahaan” yang tidak dapat diabaikan keberadaannya, sebagai motor penggerak dunia usaha.

Bidang apapun usahanya, maka HR atau SDM memegang peran yang penting dan strategis untuk dapat mencapai sasaran atau goals suatu perusahaan. Karena secanggih apapun mesin dan peralatan serta sistem operatioin prosedur (SOP) bahkan IT yang ada di perusahaan, tanpa SDM yang handal tidak akan ada artinya.

Dalam suatu pepatah dikatakan siapa yang berada di balik senjata itulah yang utama, jadi bukan kecanggihan senjatanya (Whose the behind of the Gun ?).
Oleh karena itu, maka suatu perusahaan akan maju pesat dan mengalami suatu perkembangan – bahkan lompatan – keberhasilan dan kemajuan usaha dengan memperoleh keuntungan yang besar, apabila memiliki SDM yang handal dan berkualitas.

Namun demikian, apabila hanya memiliki SDM yang handal saja tanpa penanganan atau pengelolaan yang baik dan perfect, maka akan terjadi suatu arus keluar masuk karyawan yang besar (turn over tinggi), sehingga biaya operasi akan semakin boros, hanya untuk rekrut – training dan biaya karyawan lain.

Peran orang-orang di Departemen HRD dan GA atau bagian yang mengelola SDM, tentulah sangat penting. Dan Departemen tersebut bukan lagi hanya sebagai Administrator Personalia yang tugasnya mencatat Absensi serta menghitung lembur saja, tetapi lebih jauh dan lebih penting dari itu.

Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan Human Resources Management selama 2 (dua) hari, yang selain diperuntukkan pelaku pengelolaan SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar SDM, yang harus berperan sebagai HR Manager di lingkungan kerjanya.

Metode Pelatihan :
– Pemaparan atau presentasi yang dibawakan oleh Narasumber dengan suasana dan gaya “SerSan“ serius tapi santai;
– Diskusi dan panel kelompok yang aktif membahas materi yang dipaparkan;
– Studi kasus dan bermain peran ( Case study and Role Play ) atas kejadian atau kasus yang nyata terjadi;
– Game atau permainan yang berhubungan dengan kasus SDM yang biasa terjadi di perusahaan.

Tujuan Pelatihan :
Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan dapat :
– Memiliki keterampilan teknis bagaimana menjalankan tugas di bidang HR
– Menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana HR Management ditangani secara baik.
– Memiliki kemampuan manajemen yang lebih baik untuk mengelola SDM di lingkungan kerjanya.
– Memahami bagaimana caranya menangani dan mencari solusi permasalahan SDM
– Mengerti seluk beluk dan tugas-tugas serta ruang lingkup yang dijalankan oleh Bagian SDM.

Fee/Investasi :
Rp 3.150.000, (Full Fare)
Early Bird Rp 2.950.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 12 April 2011
Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.700.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta