Financial Management for Non-Financial Executives

CorpHR menyelenggarakan Workshop Dua Hari:

Financial Management for Non-Financial Executives

Rabu–Kamis, 17–18 September 2008, Hotel Bumikarsa Bidakara, Jakarta

LATAR BELAKANG:
Financial Statement adalah sumber informasi terpenting untuk setiap perusahaan. Dengan sumber informasi inilah suatu perusahaan akan mengetahui bagaimana keadaan perusahaan tersebut. Apakah perusahaan itu dalam keadaan untung atau merugi. Seorang calon manajer, manajer, pimpinan divisi/ departmen ataupun pimpinan perusahaan yang bukan berlatar belakang finance tetap dituntut untuk mengerti dalam hal ini.
Realita bahwa cukup banyak manajer non keuangan kurang memahami laporan dan istilah dalam laporan keuangan perusahaan sering berpotensi memicu konflik manajerial karena salah pemahaman tentang kondisi keuangan perusahaan.
Dalam workshop ini diharapkan para peserta dapat mengambil keuntungan dalam menganalisis annual report, financial ratio ataupun budgeting serta mengerti lebih mendalam tentang berbahasa dan berkomunikasi bisnis yang lebih baik dengan financial executives. Untuk selanjutnya peserta dapat menerapkan strategi yang akan menguntungkan bagi divisi/departmen atau perusahaan masing masing melalui proses pengambilan keputusan yang berdasar.

SASARAN PESERTA:
Para Top Manager/Executive yang belum memiliki background keuangan

NARASUMBER:
Alex Iskandar Munaf, Ph.D
Doktor lulusan American University, Washington, USA dalam bidang keuangan ini telah berkiprah lebih dari 17 tahun sebagai praktisi dan instruktur pelatihan dalam organisasi nasional maupun internasional. Klien yang pernah ditangani antara lain: PT Pertamina, Yayasan Barata Bhakti POLRI, PT Indoexim Alpha, VICO, PT Telkom, PT OSRAM, PT Daimler Chrysler Indonesia, Asuransi Allianz, Zurich Indonesia, Astra Part & Astra 200, Siemens Indonesia, Bruckman, Indosat, Medi Farma Laboratories and PT Air Liquid. Selain aktif sebagai pembicara dalam seminar dan training beliau juga aktif di bidang akademisi sebagai pengajar program MBA di beberapa universitas antara lain Swiss German University, THAMES Business College, GS Fame Institute, IPMI, dll.

OUTLINE WORKSHOP:

  • OVERALL FINANCIAL MEASURES
  • PROFITABILITY ANALYSIS
  • FINANCIAL RATIO ANALYSIS
  • WORKING CAPITAL MANAGEMENT
  • COST STRUCTURE AND VOLUME ANALYSIS
  • CAPITAL BUDGETING
  • CASE ANALYSIS

INVESTASI:
Harga Normal Rp 3.500.000,-
Harga Khusus Rp 2.500.000,- untuk 10 (Sepuluh) pendaftar lunas pertama
Pembayaran via BCA Cab. Rawamangun Pemuda A/C . 094.30.34.700 a.n. PT Indo Human Resource, (bukti transfer harap di fax ke: 021-520 7830)