Finance Management for Non Finance Manager

Widya HR menyelenggarakan:

Two days workshop
Finance Management for Non Finance Manager

22-23 Oktober 2009
Hotel Grand Cempaka, Jakarta


OVERVIEW

Tidak dapat dipungkiri hampir semua keputusan penting yang dilakukan oleh perusahaan didasarkan oleh informasi keuangan. Juga semua tujuan perusahaan pada akhirnya adalah berupa target keuangan yang harus dicapai pada ukuran tertentu. Target keuangan merupakan alat ukur yang paling jelas dan terukur, sehingga mau tidak mau setiap eksekutif dalam perusahaan harus mengerti tentang Manajemen Keuangan.

Secara sederhana Manajemen Keuangan dalam perusahaan itu berhubungan dengan kinerja perusahaan, perencanaan dan kinerja jangka pendek serta perencanaan dan kinerja jangka panjang. Mengingat pentingnya hal tersebut, maka sangat penting bagi eksekutif perusahaan untuk memahami dan mengerti arti dan tujuan laporan keuangan yang dimiliki oleh perusahaan. Serta para eksekutif perusahaan dapat menggunakan laporan keuangan tersebut untuk pengambilan keputusan, perencanaan dan pembuatan strategi perusahaan dimasa depan.


MANFAAT

Dengan adanya workshop ini diharapkan para eksekutif perusahaan memiliki kemampuan untuk memahami, menganalisis dan menggunakan laporan keuangan bagi pengambilan keputusan maupun perencanaan perusahaan. Dapat memberikan masukan maupun perbaikan atas operasionalisasi perusahaan berdasarkan laporan keuangan yang dimiliki. Memiliki sense keuangan yang baik atas setiap pelaporan keuangan yang dimiliki.

MATERI

  • Introduksi Manajemen Keuangan.
  • Pemahaman Jenis-jenis Laporan Keuangan, Pajak dan Cash Flow.
  • Evaluasi atas Kinerja keuangan perusahaan, Analisis Profitabilitas dan Rasio Keuangan.
  • Peramalan dan Perencanaan keuangan dan budgeting.
  • Analisis kasus dan latihan soal-soal. Manajemen Keuangan jangka pendek: Modal kerja, Pembiayaan Jangka Pendek, Kas, Surat-surat Berharga, Piutang dan Manajemen Persediaan.
  • Manajemen Keuangan jangka panjang: Analisis dan dampak Leverage-Break Event analisis, Time value of money, Kriteria-kriteria Pengambilan Keputusan dalam Capital Budgeting dan Struktur Modal.
  • Analisis kasus dan latihan soal-soal.

PESERTA

Para Top Manager/ Executive yang belum memiliki latar belakang keuangan

NARA SUMBER

Parulyan Benny Ashary, SE.MM
Praktisi Manajemen Akunting dan Keuangan serta Manajemen Perusahaan ini memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari UGM dan Magister Management Bidang Keuangan dari Universitas Indonesia. Saat ini ia memegang jabatan Manager di salah satu perusahaan Multi Nasional (MNC).
Beliau sudah berpengalaman dalam memberikan pelatihan-pelatihan (Workshop), baik di perusahaan Nasional maupun perusahaan–perusahaan Multi Nasional. Hingga saat ini Ia masih aktif mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia untuk mata kuliah : Financial Management, Financial Statement Analysis, Corporate Financial Theory, Financial Research, Business Research dan Statistics.


INVESTASI

Rp. 2.500.000,- / orang, Rp. 4.500.000,- / 2 orang

Transfer Via BCA di No. Rek. 0943039388, Kantor Cabang Utama Rawamangun.
Catatan: Biaya investasi sudah termasuk Coffee Break 2X, makan siang, seminar kit, dan sertifikat

PENDAFTARAN

Pendaftaran : 28 September – 15 Oktober 2009

Catatan:
Pendaftaran sebelum Tanggal 10 Oktober 2009 diskon 10%