ASSESSMENT CENTER CERTIFICATE OF COMPETENCE

MENARA KADIN LEARNING CENTER

Presents:
Three days Practical Workshop
ASSESSMENT CENTER CERTIFICATE OF COMPETENCE

12-14 April 2011
08.30 – 17.00 WIB
Menara Kadin Lt 24, Jakarta
Harga : Rp. 5.500.000,-/ peserta

Trainer: Rilzan Chandra
R. Chandra telah berkarir di bidang HR sejak tahun 1985 baik sebagai praktisi maupun sebagai konsultan. R. Chandra mengawali karirnya sebagai Junior Consultant di sebuah perusahaan konsultan manajemen yang berada dibawah Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sampai terakhir menjadi Senior Consultant di sebuah konsultan manajemen multinasional. Selama kurun waktu tersebut, R. Chandra telah mengantungi beberapa sertifikat/brevet yang terkait dengan pekerjaannya sebagai konsultan, antara lain Facilitating Skill Workshop, Targeted Selection, Assessment Centre, Strategic Planning, HR Strategic Management, Competency Profiling, dan sebagainya.

Background
Assessment Centers (AC) adalah suatu metode asesmen yang melibatkan beragam teknik evaluasi, termasuk menggunakan bermacam alat yang berhubungan dengan simulasi pekerjaan, inventory kepribadian, dan wawancara yang dilaksanakan oleh beberapa orang assessor.
Metode AC saat ini memang sedang populer di masyarakat. Meskipun telah dikenal sejak lebih dari 50 tahun yang lalu, metode AC tetap yang dianggap paling ampuh dibanding metode asesmen lainnya.

Namun demikian, tidak banyak orang yang bisa melaksanakan metode ini, termasuk pula dari kalangan konsultan, oleh karena tingkat kerumitannya yang tinggi. Selain harus menguasai teknik-teknik evaluasi dan inventory yang selama ini hanya dikuasai oleh kalangan psikolog, seorang assessor dalam AC juga harus menguasai teknik wawancara dan konsep kompetensi.
Konsep kompetensi merupakan pendekatan mutakhir dimana output dari AC diarahkan tidak hanya pada penggalian potensi namun juga kompetensi.

Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan pengetahuan mengenai seluruh teknik-teknik yang digunakan dalam Assessment Centers serta dilatih untuk menjadi seorang assessor AC yang profesional.

Tujuan Pelatihan
Memberikan ketrampilan praktis bagi para peserta agar mampu menjadi assessor Assessment Centers (competency-based) yang handal.

Topik Pelatihan
 Pengenalan Metode Assessment Centers
 Unsur-Unsur Assessment Centers
 Struktur Organisasi Pelaksanaan Assessment Centers
 Proses Assessment Centers
 Assessment Centers Tools
 Konsep Kompetensi
 Competency Profiling
 Sistem & Prosedur Assessment Centers
 Penyusunan Laporan Assessment Centers
 Latihan Ketrampilan

Investment Fee:
Rp 5.500.000/peserta