Willy Suwandi Dharma Nahkoda Baru Adira Finance

Resmi sudah PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), memiliki nahkoda baru. Willy Suwandi Dharma, ditunjuk sebagai Presiden Direktur Adira Finance, menggantikan Stanley Setia Atmadja yang berakhir masa kerjanya. Penunjukan ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan, Senin (7/5/2012) di Jakarta.

Nama Willy yang lahir pada tahun 1956, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika (Asuransi Adira) sejak tahun 2003. Sebelum di Asuransi Adira, Willy menjabat sebagai Direktur Utama KPMG Siddharta Consulting Company (1999-2002), Direktur Utama PT Asuransi Astra Buana (1993-1999) dan berbagai kedudukan eksekutif di perusahaan Astra lainnya (1982-1991). Saat ini willy masih aktif sebagai salah satu pengurus Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Adira Finance sendiri adalah anak usaha PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon). ”Manajemen Danamon mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Stanley Setia Atmadja atas kepemimpinan, dedikasi dan pencapaian yang luar biasa sehingga membawa kesuksesan bagi Adira Finance,” kata Henry Ho, Presiden Direktur Danamon.

Henry mengatakan bahwa manajemen Danamon dengan gembira menyambut Willy Suwandi Dharma sebagai Presiden Direktur A

dira Finance. “Kami yakin beliau dapat melanjutkan kesuksesan Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka,” tambah Henry Ho.

Henry menegaskan Adira Finance akan tetap fokus dalam pembiayaan kendaraan roda dua dan roda empat sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif nasional yang stabil. Adira Finance juga akan melanjutkan strategi pertumbuhannya guna mempertahankan pangsa pasarnya dan posisinya sebagai market leader melalui hubungan yang erat dengan para dealer dan nasabah, dan juga menerapkan pengelolaan risiko secara prudent untuk melengkapi ekspansinya.

Selain mengangkat Willy, RUPS juga menunjuk Marwoto Soebiakno sebagai Wakil Direktur Utama Adira Finance yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Marketing. Dengan demikian, setelah mendapatkan persetujuan oleh pemegang saham Adira Finance, struktur baru jajaran direksi Adira Finance menjadi berikut:

Willy Suwandi Dharma                Presiden Direktur

Marwoto Soebiakno                     Wakil Presiden Direktur

Hafid Hadeli                                  Direktur

Ho Lioeng Min                              Direktur

I Dewa Made Susila                     Direktur

zp8497586rq
Tags: , ,