Survei di Inggris: Semakin Sulit Mencari Tenaga Terampil

Separuh dari industri-industri kunci di Inggris mengatakan sektor mereka mengalami kekurangan tenaga terampil—dan percaya bahwa kekurangan ini akan memburuk, demikian hasil survei yang baru-baru ini dilakukan Elemense/One Poll.

Menurut hasil survei tersebut, kekurangan tenaga terampil yang paling buruk terjadi pada sektor-sektor teknis (57,7 %) dibandingkan profesi lain seperti Finance atau HR (26,6 %).

Sebanyak 54,5 % responden percaya bahwa kekurangan keterampilan di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika akan memburuk dalam lima tahun ke depan.

“Hasil survei ini keluar pada saat Inggris sedang menurun dalam kapasitasnya berkompetisi secara global, khususnya di era ekonomi berbasis pengetahuan dan teknologi ini, di mana organisasi merasa semakin sulit mencari kandidat dengan skill dan pengalaman teknik yang memadai,” komentar Peter Collis, managing director Elemense.

“Hal ini diperuncing dengan fakta mengejutkan bahwa 68,8% percaya generasi pelajar saat ini tidak memiliki sikap yang kuat dan bakat yang tepat untuk mempersiapkan mereka bekerja di industry teknologi dan berbasis pengetahuan,” pungkasnya.

Tags: , , , ,