Saatnya Buka Kesempatan Kerja bagi Kaum Muda

Di masa krisis, pemerintah Inggris justru menyerukan kepada segenap perusahaan untuk membuka kesempatan kerja bagi anak muda berusia 16 hingga 24 tahun. Kampanye pemerintah tersebut mendapat sambutan positif dan dukungan penuh dari para pimpinan perusahaan.
Perdana Menteri Inggris Gordon Brown berharap dapat tercipta 85 ribu lowongan kerja bagi anak muda. Sejumlah pimpinan HR berbagai perusahaan besar menyatakan siap berada di belakang kampanye pemerintah tersebut.
Sejauh ini 150 perusahaan telah menandatangani skema tersebut, termasuk supermarket raksasa Morrisons yang siap menyerap 40 ribu tenaga berusia 16 hingga 24 tahun per 2011 nanti.
Selain itu, total tak kurang dari 5000 lowongan kerja baru juga akan terbuka dari berbagai perusahaan lain seperti Centrica, Royal Mail, Microsoft dan Pfizer
Menurut Head of Leadership&Development pada perusahaan perawatangedung Interserve Carl Johnson, penting artinya bagi perusahaan untuk menjaga momentum selama resesi, dan jangan sampai menutup kesempatan bagi calon tenaga kerja muda.
"Program ini mencoba untuk mendorong bisnis agar fokus pada sumber daya mereka dan menciptakan energi dengan melibatkan anak muda ke dalam bisnis," kata dia. "Ini merupakan salah satu tantangan yang kita hadapi di masa sulit."
Pendapat tersebut disetujui oleh Head of Learning&Talent saluran TV Channel 4 Jo Taylor yang mengatakan, "Memiliki hubungan dengan generasi baru talent penting bagi pertumbuhan bisnis dan rekrutmen di masa depan."
Sedangkan Group HR Director Morrisons, Norman Pickavance berpendapat, "Anak muda adalah bagian penting dari spektrum ketenagakerjaan kita. Jadi, inilah saatnya bagi segenap perusahaan untuk mendukung program pemerintah Backing Young Britain."

Tags: