Linkedin: Januari, Juli, dan September Bulan Terbaik untuk Promosi

LinkedIn, situs jejaring profesional terbesar di dunia baru saja merilis data tentang bulan-bulan terbaik untuk mendapatkan promosi.

Bila Anda merasa karyawan berprestasi, di bulan-bulan inilah Anda mempunyai kesempatan lebih baik untuk mengharapkan promosi.

Menurut data Linkedin, tiga bulan terbaik untuk para profesional di Amerika Serikat untuk mendapatkan promosi adalah Januari, Juni, dan Juli. Sedangkan untuk para profesional di seluruh dunia adalah Januari, Juli, dan September. Data ini diperoleh dari hasil analisa lebih dari 90 juta data member Linkedin.

Data Linkedin juga menunjukkan siklus promosi untuk para profesional pelan-pelan bergesar sebagian karena datangnya generasi millennials atau para profesional yang lahir pada tahun 1980-an. Para millennials cenderung berpeluang lebih besar untuk promosi sepanjang tahun (tidak hanya di Januari seperti kebanyakan profesional lainnya).

Pada tahun 1990an, Januari adalah bulan terbaik untuk mendapatkan promosi bagi semua profesional di seluruh dunia. Pada tahun 2000an, data dari Linkedin menunjukkan Januari tetaplah bulan terbaik untuk promosi, tetapi perlahan-lahan berubah. Semakin lama semakin besar kemungkinan promosi terjadi pada bulan-bulan lain.

“Linkedin diluncurkan tahun 2003, tetapi data yang kami miliki membuat kami dapat melihat tren profesional sepanjang beberapa dekade,” kata DJ Patil, chief scientist pada Linkedin seperti dikutip dari Press Center Linkedin.

“Dengan memberikan informasi pola karir profesional, kami berharap dapat membantu anggota kami mencapai tujuan karir mereka dengan menggunakan Linkedin dengan cara yang paling efektif dan produktif,” tambahnya.

“Cara terbaik untuk mendapatkan promosi adalah dengan mempromosikan diri Anda sendiri,” kata Lindsey Pollak, seorang penasihat karir. “Linkedin adalah tempat yang sempurna bagi para profesional untuk mendapatkan rekomendasi dari klien, supplier, dan mitra kerja lain. Dengan mendapatkan pengakuan profesional lain pada apa yang Anda kerjakan sekarang, peluang akan semakin besar bagi Anda untuk meningkat ke level berikutnya.”

Tags: