Kualifikasi Manajemen Makin Penting bagi Masa Depan Karir

Sebuah jajak pendapat atas 2000 karyawan dan manajer oleh Chartered Management Institute (CMI) di Inggris menemukan bahwa komitmen pada pengembangan profesional jangka panjang telah menjadi bagian yang semakin penting dari proses hiring.

Hampir dua per tiga dari pimpinan perusahaan dan tiga per empat manajer percaya bahwa mampu memperlihatkan bahwa Anda punya kualifikasi manajemen akan menjadi lebih penting selama 5 tahun ke depan, demikian simpul institut tersebut.

Survei juga menemukan, enam dari 10 pemimpin perusahaan percaya, memiliki kualifikasi manajer bisa memacu produktivitas. Sementara, bagi kalangan karyawan, kualifikasi yang sama bisa membantu mendapatkan promosi lebih cepat.

Terkait dengan hal tersebut, kini banyak pemimpin perusahaan melihat bahwa menyediakan kesempatan kepada karyawan untuk meraih kualifikasi-kualifikasi tersebut (misalnya gelar MBA) merupakan senjata andalan untuk menghadapi perang talent. Dimana, tujuh dari 10 menyakini bahwa langkah itu akan menambah reputasi profesional mereka, dan hampir dua per tiga percaya itu akan meningkatkan kemampuan mereka dalam me-attract karyawan.

Lebih jauh, sebagian besar karyawan merasa kualifikasi manajemen umum akan membantu mereka mengembangkan portfolio karir karena hal itu memberi mereka lebih banyak keterampilan-keterampilan yang bisa ditransfer. Dan, sembilan dari 10 manajer percaya bahwa kualifikasi yang sama akan meningkatkan kesempatan-kesempatan mereka di masa depan.

Tujuh dari 10 karyawan mengatakan, kualifikasi manajemen meningkatkan prospek-prospek promosi.

Kepala Eksekutif CMI Mary Chapman mengatakan, “Keterampilan-keterampilan manajemen yang rendah saat ini sudah tidak bisa didiamkan lagi, jadi ini adalah kesempatan untuk mendorong terjadinya perubahan.”

“Dibandingkan dengan profesi lain, manajer kebanyakan berada di bawah kualifikasi,” tambah dia.

“Banyak yang sekarang mulai mencari pelatihan dan pengembangan sebagai bagian dari paket remunerasi mereka, dan kalangan pemimpin perusahaan perlu memperhatikan hal ini karena mendukung pengembangan profesional karyawan bermanfaat untuk meretensi top talent dan membangun masa depan,” simpul dia.

Tags: ,