Kelly Services Luncurkan Panduan Gaji Asia Pacific

Bertempat di salah satu mal di Jakarta, Kelly Services untuk pertama kalinya meluncurkan panduan gaji secara profesional dan teknis di seluruh Asia Pacific, Selasa (5/6/12). Ringkasan ini bertujuan untuk menyediakan pengusaha dan pencari kerja dengan gambaran yang komparatif sama dari skala gaji Profesional dan Teknis (PT) untuk seluruh wilayah Asia Pacific.

Mark Sparrow, Wakil Presiden Profesional & Teknis Kawasan Asia Pacific dalam sambutannya mengatakan bahwa ringkasan ini utk memberikan panduan, untuk meningkatkan strategi sourcing bagi para pemimpin industri dalam segmen di mana karyawan PT dapat dikategorikan langka.

“Meningkatnya permintaan akan talent telah mendorong turnover karyawan hingga 14,1% di seluruh Asia Pacific di th 2011, dan ini masih akan berlanjut di tahun ini, sehingga persaingan merebut talent masih cukup tinggi,” katanya.

Kelangkaan talent, imbuh Mark, meliputi engineering, services, akuntan, IT dan sektor keuangan. Dengan latar belakang ini, Mark mengharapkan perusahaan bisa menerapkan strategi yang tepat dalam menghadapi situasi pasar.

Sementara itu, Bernadette Themas, Managing Director Kelly Services Indonesia menambahkan bahwa ringkasan gaji ini diharapkan dapat membantu
organisasi dan profesional yang berbakat untuk mendapatkan pemahaman yang
lebih baik dari keadaan saat ini mengenai kenaikan gaji melalui penyedian informasi perbandingan yg kontekstual, akurat serta transparan utk masing-masing daerah. (*)

Tags: , ,