Di Masa Krisis, HR Dituntut Lebih Strategis

Kompetisi yang kian sengit dalam dunia bisnis, ditambah situasi ekonomi yang memburuk akibat dampak krisis global saat ini menuntut para pimpinan HR untuk melakukan prioritas dan mengubah pendekatan operasionalnya menjadi semakin strategis.
JFPS Group Malaysia akan menggelar seminar dua hari bertajuk "HR Revolution 2009: Addressing the Top Priorities of Today’s HR Leaders in Order to Survive the Tough Economy” di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, 6 dan 7 Oktober 2009 mendatang.
Seminar ini berangkat dari pemikiran bahwa mempertahankan moral dan <I>engagement</I> karyawan menjadi tantangan yang paling kritikal bagi para pimpinan HR, terutama dalam waktu seperti sekarang ini, dimana kebanyakan perusahaan melakukan downsizing dan pemangkasan biaya di berbagai area.
Untuk survive dalam dunia bisnis yang kompetitif sekarang ini, pimpinan HR harus mulai melakukan prioritas dan berubah dari pendekatan operasional menjadi strategik.
"Tujuan utama seminar ini untuk merumuskan prioritas utama dari pimpinan HR masa kini dalam menghadapi ekonomi yang sulit," demikian pertanyaan pers yang diterima redaksi <I>PortalHR.com</i> dari panitia seminar.
Selama dua hari, seminar akan membahas elemen-elemen pokok dalam manajemen HR, dari "Talent Management & Retention", "Innovations in Compensation & Benefits", "Succession Planning & Leadership Development" hingga "Employee Engagement & Motivation".
Tema-tema besar tersebut akan dijabarkan dalam berbagai studi kasus yang dipresentasikan oleh praktisi HR dari perusahaan-perusahaan yang leading baik dari Indonesia maupun Asia Pasifik. Selain itu, seminar juga akan dilengkapi dengan <I>workshop</i> yang bersifat interaktif.
Jangan lewatkan pula sesi-sesi informal yang telah dipersiapkan seperti "Find Me, If You Can” –sebuah sesi yang dipastikan akan menyenangkan untuk <I>networking</I> dan <I>ice breaking</I>. Dan, “Pump It Up!” — sesi penuh energi setelah makan siang untuk meningkatkan level semangat dan membantu meningkatkan kemampuan belajar.
Diharapkan, seminar tersebut bisa menjadi arena yang tepat bagi para praktisi dan pimpinan HR untuk mempelajari bagaimana perusahaan besar mempertahankan engagement dan moral karyawan, dan dalam waktu yang sama juga memangkas biaya operasional.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi JFPS Group atau mengisi formulir pada link https://portalhr.com/beritahr/event/3id391.html untuk <I>booking</I> tempat dan ambil bagian dalam pertemuan para praktisi HR terdepan ini. Pendaftaran melalui PortalHR akan mendapatkan diskon 5%.