Anak Muda Incar Kesempatan Kerja di Luar Negeri

Lebih dari separo anak muda cenderung mengincar lowongan pekerjaan yang memberi mereka kesempatan untuk bekerja di luar negeri, demikian temuan sebuah survei baru yang dilakukan di Eropa.

Rumah makan siap saji raksasa McDonald melakukan jajak pendapat atas lebih dari 800 orang berusia 16 – 20 di 7 negara Eropa untuk meneliti sikap-sikap mereka terhadap pekerjaan dan travel.

Hasilnya, yang akan dirilis untuk menandai ulang tahun pertama program McDonald yang bernama McPassport, ditemukan bahwa anak-anak muda di Inggris termotivasi dengan prospek untuk menemukan budaya yang berbeda dan berjumpa dengan orang-orang baru (31%).

Di samping itu, mereka juga haus akan pengalaman-pengalaman baru (19%) dan ingin mendapatkan pengalaman dunia sebelum memiliki pekerjaan yang mapan (13%).

Yang lebih menarik lagi, sekitar 55% anak muda Inggris akan terdorong untuk mengambil pekerjaan yang menyediakan kesempatan-kesempatan untuk bepergian.

Pada musim panas tahun ini, lebih dari 100 karyawan McDonald dari Inggris dikirim untuk bekerja di gerai-gerai di Berlin, Paris dan London tanpa melalui proses wawancara lagi.

Secara keseluruhan, hampir 600 karyawan lain juga telah mengajukan persyaratan untuk menikmati fasilitas tersebut.

Vice-president dan chief HR officer McDonald Eropa Cecile Staner mengatakan, “Program ini menyentuh keinginan yang mendasar sekaligus inisiatif terpenting untuk mempromosikan mobilitas karyawan Eropa dan meningkatkan ketenagakerjaan, di mana sebagian besar melibatkan anak-anak muda dewasa.”

Tags: