6,5 juta Password Linkedin Bocor oleh Hacker Rusia


Melalui akun Twitternya (@Linkedin) situs jejaring sosial professional Linkedin telah mengkonfirmasi berita yang menyatakan bocornya sejumlah password akun Linkedin.

Laporan The Verge mengungkap sebuah forum hacker di Rusia mengklaim telah mengunggah hampir 6,5 juta password akun Linkedin yang bocor tersebut.

Linkedin menyatakan sedang menginvestigasi kebocoran tersebut dan memberikan saran tiga langkah yang harus dilakukan bila akun Anda merupakan salah satu yang terkena hacking tersebut:

1. Member yang password-nya “tercuri” akan mendapati password Linkedin mereka tidak lagi berlaku.

2. Member ini akan mendapatkan email dari Linkedin berisi instruksi bagaimana mereset password mereka. Tidak akan ada link dalam email-email ini. Untuk alasan keamanan, jangan mengganti password Anda pada situs web yang ditunjuk oleh email dengan link.

3. Member yang terkena hacking akan menerima email kedua dari team Customer Support Linkedin yang menjelaskan situasi serta mengapa mereka diminta mengganti password.

Sebagai langkah pencegahan beberapa ahli security di Internet juga menganjurkan agar pengguna Linkedin mengganti password mereka. Linkedin, situs jejaring sosial professional yang akrab dengan dunia HR saat ini telah memiliki 161 juta pengguna dan tersedia di 200 negara.

Tags: , , ,