11 Juli Ibu Kota Libur

Sehubungan dengan pelaksanaan PILKADA, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melalui Kemendagri menetapkan tanggal 11 Juli 2012 sebagai hari libur ibu kota.

“Sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 270-104 Tahun 2012 tentang penetapan hari pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, sebagai hari yang diliburkan di DKI Jakarta,”ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Dahliah Umar dalam keterangan pers.

Menurut Dahliah, pemerintah meliburkan tanggal 11 Juli untuk mendukung kelancaran pemilukada DKI, sehingga warga yang memiliki hak pilih bisa datang ke TPS di hari H pemungutan suara tanpa beban masuk kantor.

Dahliah menambahkan, instansi pemerintah atau swasta yang berdomisili di luar DKI dapat memberikan izin kepada pegawainya untuk menggunakan hak pilihnya. Ia menegaskan, partisipasi warga DKI sangat menentukan kesuksesan pemilukada DKI Jakarta 2012.

“Selain itu, instansi atau lembaga pemerintah maupun swasta yang berdomisili di DKI dan tidak dapat menghentikan aktivitasnya karena berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat, dapat mengatur jadwal kerja agar pegawainya menggunakan hak pilihnya,” papar Dahliah.

 

Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tersebut dapat diunduh di Gudang Data PortalHR di link berikut.

Tags: