Ingin Lebih Sukses? Pilih Pasangan yang Tepat!

couple-1284225_640

Pelanggan atau klien adalah aspek yang sangat penting dalam bisnis Anda. Begitu juga karyawan unggulan yang Anda miliki. Pun dengan tipe industri yang Anda pilih, kondisi ekonomi makro, politik dan pendidikan. Namun, ada satu hal tak kalah penting yang menjadi penentu kesuksesan seseorang yakni pasangan hidup.

couple-1284225_640

Seorang peneliti dari Washington University mendapatkan hasil bahwa pebisnis atau professional yang memiliki pasangan yang  bijaksana dan dapat diandalkan cenderung memiliki kinerja lebih baik di tempat kerja. Mereka lebih banyak mendapatkan promosi, menghasilkan lebih banyak uang dan merasa lebih puas dengan pekerjaannya.

Hasil penelitian ini berlaku sama untuk laki-laki maupun perempuan. Rasa tanggung jawab yang dimiliki pasangan menentukan masa depan pekerjaan pasangannya. Baik itu kepuasan dalam karir, penghasilan dan peluang mendapatkan promosi. Masih dari penelitian yang sama, pasangan yang sadar akan kewajibannya mampu menyelesaikan urusan rumah tangga, bersikap pragmatis yang akan ditiru oleh pasangan mereka dan membuat kehidupan rumah tangga menjadi harmonis. Hal itu tentunya membuat pasangannya menjadi lebih fokus di tempat kerja.

Kebisaan buruk itu menular. Begitu juga kebiasaan baik. Pasagan yang bertanggung jawab dan memiliki sikap yang baik menularkan kebiasaan baik pula kepada pasangannya. Selain itu, ketika seseorang telah menyelesaikan urusan rumah tangga, tugas pasangannya menjadi lebih ringan. Alhasil, ia pun bisa menjadi lebih fokus untuk mengerjakan pekerjaan kantor. Namun, bukan berarti suami atau istri memberatkan satu sama lain, pembagian tugas pun harus didasarkan pada efektivitas dan efisiensi dan disepakati keduanya.

Dengan kesimpulan bahwa pasangan yang bijak dan bertanggung jawab dapat mendukung karir Anda, bukan berarti Anda harus mengubah pasangan Anda jika mereka belum memiliki kriteria tersebut. Justru dengan kesadaran tersebut, kita harus berusaha lebih baik untuk menutupi kekurangan satu sama lain. (*)