Rektor UT Tian Belawati tentang tak terbatasnya kesempatan belajar

rektor-ut-tian belawati

Rektor Universitas Terbuka (UT) Tian Belawati tentang tak terbatasnya kesempatan belajar dengan adanya revolusi digital, dalam video eksklusif PortalHR. Simak pemaparan beliau tentang bagaimana kita dapat mengoptimalkan learning opportunities yang tidak terbatas ini.

rektor-ut-tian belawati

Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D

Keuletan dan kegigihannya dalam memajukan Universitas Terbuka dan pendidikan jarak jauh menjadikannya sebagai wanita Asia pertama yang terpilih sebagai Presiden suatu organisasi internasional Pendidikan Jarak Jauh – the International Council for Open and Disstance Education (ICDE) Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D. atau Tian, begitu sapaan wanita bertubuh mungil sudah menjadi Professor diusianya yang sangat belia. Wanita kelahiran Sukabumi, 1 April 1962 ini merintis karirnya di UT sejak tahun 1985. Ketika itu, Tian lulus dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan ditawari membantu UT langsung Rektor UT saat itu, yaitu Bapak Setijadi. Walaupun pada awalnya hanya ingin bekerja di UT untuk sementara, namun akhirnya Tian mendedikasikan waktu dan karirnya untuk mengabdi di UT hingga sekarang. Ketetapan untuk tetap bekerja di UT dipicu oleh tawaran untuk melanjutkan kuliah S2 di Simon Fraser University, Kanada. Seiring dengan segudang prestasi yang telah dicapainya maka Tian semakin memantapkan kiprahnya di UT sampai sekarang.

Prof Tian Belawati akan hadir sebagai salah satu pembicara The 1st Indonesian Digital & Social Learning persembahan PortalHR dan Corporate University Telkom Indonesia.

Tags: , , ,