Melawan Lupa dengan 5 Aplikasi Gratis ini

carbodroid

carbodroid

Anda kerap kali lupa untuk mengkonsumsi obat? Atau Anda kerap kali merasa bahwa terlalu banyak hal yang perlu Anda lakukan dan waktu Anda tidak banyak? Beberapa aplikasi smartphone berikut mungkin dapat membantu Anda untuk mengorganisir jadwal agar Anda tidak terlupa. Selain itu Anda juga bisa me-manage jadwal Anda sendiri kapan saja di mana saja melalui smartphone.

Carbodroid (Android)

Bagi Anda pengguna android, aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis. Konsep aplikasi ini adalah sebagai reminder bagi Anda untuk mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda, yakni sebanyak dua sampai tiga liter seharinya. Sehingga Anda akan diingatkan untuk minum air putih meskipun kopi teman kerja Anda menunggu untuk diminum.

Baca juga: OTPA, Aplikasi Pemantau Talent dari Oracle

WorkTime (iOS)

Untuk para pengguna iOS, aplikasi WorkTime dapat membantu Anda untuk me-manage jadwal harian Anda setiap hari bahkan setiap jamnya. Aplikasi ini dapat menghitung berapa waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan ataupun mengatur hal-hal apa saja yang perlu dilakukan pada hari itu. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur who is doing what dan when.

Bills Reminder (Android)

Tagihan mungkin akan mengganggu kehidupan Anda, namun aplikasi yang colorful bagi para penguna Android ini dapat mengingatkan Anda untuk membayar tagihan. Anda bisa melakukan penyetelan pengingat beberapa hari sebelum jatuh tempo dan membuat pop-up notification setiap harinya jika sudah terlewat. Tagihan akan diorganisir sesuai dengan tanggal pembayarannya.

Healthy Habits (iOS)

Apakah Anda ingin berhenti merokok namun merasa kesulitan untuk menjalankannya? Aplikasi berbasis iOS ini dapat membantu Anda. Pada dasarnya Healthy Habits memiliki fungsi untuk membantu merubah kebiasaan buruk. Aplikasi ini dapat menunjukan ‘Success Graphs’ dan mengingatkan untuk memperbaiki kebiasaan buruk Anda sampai waktu yang sudah Anda tentukan.

Mango Health (iOS)

Anda kerap kali terlambat atau mungkin terlupa untuk mengkonsumsi obat? Mango Health membantu Anda meningatkannya. Aplikasi ini akan mengingatkan Anda kapan obat harus diminum, selain itu aplikasi ini juga memberikan informasi dampak obat ada tubuh Anda dan memberikan poin jika Anda login dengan konsisten.

Baca juga: LinkedIn Luncurkan Aplikasi untuk iPad

Tags: , ,