Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Pada Diri Sendiri Hari Ini

Setiap orang membutuhkan motivasi kecil ketika ingin meraih sesuatu. Motivasi tersebut bisa dari siapa saja, misalnya saja rekan kita satu tim di kantor. Namun sebelum menggantungkan support dari orang lain, kita bisa memulai dengan memotivasi diri sendiri. Dilansir dari inc.com, sepuluh kalimat motivasional yang dapat kita ungkapkan pada diri sendiri yaitu:

1. Tugas ini pasti bisa kamu taklukkan

You’re going to kill it atau kamu pasti bisa menaklukannya tugas ini. Kata penyemangat ini dapat menimbulkan mindset positif dalam pikiran kita. Kata-kata tersebut juga akan mempengaruhi kita untuk mendorong diri kita lebih kuat untuk menyelesaikan pekerjaan apapun yang terjadi.

2. Berpikirlah out of the box

Ada alasan mengapa frase ini ada. Cara berpikir kreatif akan membantu kita menyusun strategi yang akan benar-benar bisa diimplementasikan. Bukan hanya mengikuti cara lama yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga: 5 cara memotivasi diri sendiri

3. Inilah saat yang tepat bagi kamu

Frase ini, atau dalam bahasa inggris “this is your moment” menyiratkan bahwa kita bisa menjadi sukses sama halnya dengan tokoh-tokoh lain. Ketika kita dilahirkan, kita memiliki starter waktu yang sama misalnya enam puluh detik. Mark Zuckerberg atau Elon Musk pun demikian juga. Oleh karena itu, sampaikan pesan positif kepada diri sendiri bahwa inilah waktunya bagi kita untuk meraih sukses.

4. Persoalan ini bukan tak bisa diatasi

Kita tidak harus memikirkan bagaimana caranya terbang ke Mars dan bagimana cara kembali ke bumi. Yang kita hadapi adalah persoalan yang seberat itu hingga tidak bisa kita kerjakan. Apalagi jika kita bandingkan dengan persoalan-persoalan lainnya.

5. Kamu dikelilingi oleh tim yang cerdas dan siap membantu

Lihat sekeliling Anda! Sudah saatnya kita memperhitungkan rekan kerja atau anak buah yang satu team dengan kita. Manfaatkan keahlian yang mereka miliki karena hal tersebut dapat membantu kita menghadapai tekanan hingga sampai pada apa yang kita dapatkan.

6. Dalami dengan sungguh-sungguh dan kita pun akan menemukan solusinya

Adakalanya stress muncul karena kita tidak menemukan jawaban atas pertanyaan yang sangat mendesak. Awali hari dengan pikiran bahwa kita pasti bisa mencari jalan keluar dari masalah yang tengah dihadapi. Tetapkan juga pemikiran bahwa kita pasti bisa menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi.

7. Kamu adalah orang dengan perpaduan bakat dan keterampilan yang paling tepat

Hal ini bukan tidak beralasan. Dengan pembelajaran, pengalaman dan training yang pernah kita jalani, kita memiliki kemampuan yang handal untuk menyelesaikan masalah. Selain itu, rangkaian perjalanan hidup yang pernah kita jalani akan membuat kita menjadi individu yang unik sehingga tak seorangpun dapat mencetuskan solusi atau ide sama persis dengan milik kita.

8. Kalaupun harus gagal, setidaknya kamu bisa belajar

Kegagalan adalah sebuah ajang pembelajaran. Gagal bukan saja memberi tahu kepada kita bahwa kita salah, tetapi juga memperlihatkan apa yang seharusnya kita lakukan.

9. Setiap hari dalam hidup kita adalah peluang

Ini adalah satu hal yang perlu kita ingat. Setiap hari dalam hidup kita adalah sebuah peluang. Saat mengantri di starbuck misalnya, ingatlah bahwa hari ini belum pernah ada sebelumnya. Jadi bisa menikmati hari ini adalah seperti Anda mendapatkan peluang.

10. Langit adalah batasan kita

Kita sering mendengar bahwa langit itu tanpa batas. Hal ini menyiratkan pesan kepada kita bahwa tidak ada yang dapat membatasi kreativitas kita dalam berpikir.

Baca juga: 5 cara memotivasi diri dan lingkungan Anda

Tags: