Infografik: Lulusan Yang Paling Menghasilkan Uang

20150518_Majors_Fo_2

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih jurusan adalah prospek kerja setelah lulus. Apakah setelah lulus akan mudah untuk mencari pekerjaan atau mungkin sebelum lulus pun sudah ditawari untuk bekerja. Namun pernahkah Anda bertanya-tanya, jurusan apa yang lulusannya menghasilkan uang paling besar?

Ternyata berdasarkan sensus yang dilakukan oleh Georgetown University yang bekerja sama dengan Workforce, lulusan jurusan arsitektur atau tekniklah yang menghasilkan uang paling banyak dalam tahun pertama mereka bekerja.

Hasil sensus menunjukkan bahwa lulusan arsitektur atau teknik dapat menghasilkan hingga 50.000 US Dollar pada tahun pertama mereka bekerja setelah lulus. Diperingkat berikutnya ada jurusan komputer, statistika dan matematika yang dapat menghasilkan 43.000 US Dollar. Sedangkan lulusan jurusan kesehatan seperti kedokteran menghasilkan 41.000 US Dollar pada tahun pertama mereka bekerja setelah lulus.

Sedangkan untuk peringkat terbawah ditempati oleh lulusan jurusan seni yang menghasilkan 28.000 US Dollar pada tahun pertama mereka bekerja setelah lulus, lalu dibawahnya ada jurusan industrial arts, consumer services and recreation dengan 27.000 US Dollar dan diperingkat terakhir ada lulusan SMA yang menghasilkan 22.000 US Dollar pada tahun pertama mereka bekerja setelah lulus. Jika dihitung secara rata-rata, keseluruhan jurusan menghasilkan 33.000 US Dollar pada tahun pertama mereka bekerja.

Baca juga: Jurusan dengan Prospek Kerja Bagus

20150518_Majors_Fo_2

Baca juga: Jurusan Kuliah vs Pekerjaan

Tags: ,