Gaya Membaca Menentukan Kesuksesan

Membaca adalah aktivitas sehari-hari yang biasa Anda lakukan tanpa Anda sadari. Anda membaca koran, membaca berita di internet, membaca laporan para pekerja Anda, membaca email dan sebagainya. Tahukah Anda bahwa gaya Anda dalam membaca suatu informasi dapat memprediksi kesempatan Anda untuk meraup kesuksesan. Percaya ataukah tidak, The Muse telah memberikan pemaparannya untuk Anda.

1. Speed Reader

Anda membaca dan merespon email dengan cepat, namun Anda tidak pernah membaca dan mengeceknya kembali untuk melihat apakah ada hal spesifik yang terlupakan. Pembaca tipe ini akan mendapatkan informasi secara cepat, namun melewatkan informasi yang sifatnya detail.

Baca juga: Jangan Sekadar Membaca, Tips menyerap Pelajaran dari Bacaan

2. Skimmer

Anda membaca sambil melewati beberapa kata, sehingga Anda membaca email secara bolak-balik, namun Anda bisa mendapatkan informasi yang Anda inginkan. Kemungkinan rekan Anda melihat Anda sebagai murid kelas C. Anda merasa frustasi dengan rekan kerja Anda, sehingga Anda merasa tidak menampilkan peforma yang baik dan pesimis akan mendapaatkan kenaikan gaji.

3. Scrutinizer

Membaca, memahami lalu merespon. Anda akan membutuhkan waktu agak lama untuk mencerna suatu email dan membalasnya. Meskipun begitu, setidaknya Anda meminimalisir kesalahan yang Anda buat saat membalas email tersebut. Anda orangnya sangat terorganisir dan dapat dipercaya.

Lalu, Anda termasuk dalam gaya membaca yang seperti apa? Bagaimanapun juga, jangan biarkan gaya membaca Anda menentukan kesuksesan Anda. Jika Anda ingin rekan kerja ataupun klien Anda merasa bahwa Anda adalah orang yang tepat, setidaknya perlambatlah cara membaca Anda dan mulai membaca layaknya hidup Anda bergantung pada hal tersebut.

Baca juga: Sesibuk-sibuknya Anda, Sisihkan Waktu untuk Membaca

Tags: