Berolahraga Dapat Mengurangi Stress

Kesibukan yang tinggi di kantor bukan berarti membuat Anda melupakan olahraga. Berdasarkan sebuah artikel di New York Times, olahraga dapat membuat otot Anda melepaskan zat-zat kimia yang dapat memblokir zat kimia lain yang dilepaskan tubuh atas respon stress pada tubuh Anda. Dalam kata lain, stress yang berkepanjangan dapat membuat kesehatan Anda memburuk dan olahraga dapat memperbaikinya.

Banyak wirausahawan yang dikenal karena kemampuan mereka untuk mentolerir stress dan tekanan dari pekerjaan. Namun ada juga yang lebih sukses namun tidak dapat berkembang karena tubuh mereka sudah tidak lagi dapat menahan stress.

Baca juga: Mengelola Stress, Keseimbangan dan beban kerja kunci sustainable engagement

Jika Anda rajin berolahraga, maka tubuh Anda akan mampu mentolerir tingkatan stress yang Anda alami tanpa membuat Anda merasa sakit. Jadi semakin banyak Anda berolahraga, maka akan lebih banyak pula pekerjaan yang dapat Anda kerjakan. Banyak perusahaan besar yang memiliki pusat kebugaran di kantor mereka. Jika kantor Anda tidak memilikinya, mungkin Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

– Membaca email sambil berjalan. Namun Anda juga harus ingat untuk melihat keadaan sekitar, jangan sampai merugikan orang lain.

– Pergunakanlah tangga. Hal ini tidak hanya sekedar mengurangi stress Anda, namun juga menjauhkan Anda dari iklan di lift yang menggoda Anda untuk membelinya.

– Berdiri ketika Anda bekerja. Berdiri dapat membakar banyak kalori dan membuat tubuh melepaskan zat kimia untuk mengurangi stress. Selain itu berdiri juga dapat membuat kesehatan punggung Anda.

– Buatlah ruangan rapat tanpa kursi. Hal ini tidak hanya sekedar mengurangi stress pada mereka yang menghadiri meeting, namun juga membuat presenter untuk lebih to the point karena setiap orang dalam ruangan menunggunya.

Hal apapun yang Anda lakukan, jadikanlah hal tersebut untuk membantu Anda menghadapi stress Anda. Bukan malah terlarut dalam rasa stress Anda. Biarkan saja orang lain mengeluh betapa stressnya mereka. Namun Anda harus mengambil langkah konkrit untuk menguranginya, dan salah satu caranya adalah dengan berolahraga.

Baca juga: Tingkat Stress Karyawan Meningkat