Apakah Anda Termasuk Tipe Laser-Like Focus?

soldier-390202_640

Tahukah Anda mengenai orang-orang yang laser-like focus? Laser-like focus merupakan orang-orang yang terfokus pada satu tujuan sampai melupakan sekitarnya. Sama halnya dengan laser, yang hanya terfokus pada satu titik. Mereka yang goal-oriented, memiliki komitmen dan dorongan tinggi merupakan mereka yang masuk dalam kategori laser-like focus. Namun tetap saja, setiap hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Termasuk mereka yang masuk dalam kategori laser-like focus.

soldier-390202_640

Image: Pixabay

Menurut Emma Seppala, salah satu psikolog Stanford University, seseorang yang sukses tidak hanya terfokus pada satu tujuan. Namun mereka mampu untuk menentukan kapan saatnya fokus dan kapan saatnya bermain golf. Hasilnya mereka berpikir lebih kretif dan memiliki daya cipta yang lebih baik. Mereka mengembangkan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi dan menghubungkannya secara cerdas.

Baca juga: Inilah 5 Cara Fun untuk Sukses

Multi-tasking memang bukanlah hal yang baik. Namun melakukan multi-tasking dengan tepat dapat membuat pekerjaan Anda selesai lebih cepat. Memperbanyak aktivitas merupakan salah satu caranya. Rehat sejenak dari pekerjaan Anda tidak akan membuat Anda melewati deadline. Sekedar berjalan-jalan ataupun jogging bisa menjadi salah satu alternatif untuk memperbanyak aktivitas Anda. Selain itu memberikan diri Anda waktu untuk bermeditasi. Riset membuktikan bahwa ketenangan yang dirasakan saat meditasi dapat meningkatkan kreativitas.

Baca juga: Satu Hal yang Tak Pernah Dilakukan oleh Orang Sukses

Melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti bermain konsol game bersama rekan kerja, menyanyi di tempat karaoke juga bisa menjadi alternatif kegiatan Anda. Selain membuat Anda merasa senang, aktivitas tersebut juga dapat mendekatkan Anda dengan orang lain.

Menjadi orang yang laser-like focus memang tidak ada yang melarang. Namun alangkah lebih baiknya jika Anda mulai menyeimbangkan diri Anda. Sambil Anda meraih tujuan, sambil Anda membuat diri Anda merasa senang juga. Sehingga pada akhirnya target tercapai dan Anda pun tidak stress. (*)