5 Tips untuk Membuat Bangun Pagi Tidak Menyakitkan

pillows-1031079_640

Kebanyakan pekerja memilih bangun pagi-pagi demi menghindari kemacetan yang tidak dapat diprediksi. Jangankan untuk sekedar berolahraga ataupun sarapan, untuk sekedar bangun pagi saja dianggap sebagai beban. Hal ini kemudian menjadikan bangun pagi sebagai hal yang menyakitkan. Perlu Anda ketahui bahwa bagaimana Anda bangkit dari kasur Anda setiap harinya ternyata dapat menentukan produktivitas Anda selama seharian.

pillows-1031079_640

Lalu bagaimana caranya untuk membuat bangkit dari kasur tidak menyakitkan? Ternyata hanya dengan melakukan sedikit perubahan pada kamar Anda bisa membuat bangun pagi Anda tidak menyakitkan. Untuk membangunkan Anda dengan baik setiap paginya, Anda membutuhkan setting yang tepat. Merubah sedikit kamar Anda dapat membuat Anda bangun pagi lebih sehat. The Muse memberikan beberapa tipsnya bagi Anda. Simak dalam pemaparan berikut ini.

1. Menambahkan tanaman

Jika Anda merasa kesulitan bangun setiap paginya, artinya Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup. Mungkin Anda sudah membaca berbagai macam tips untuk memperbaiki hal tersebut. Namun ternyata hanya dengan menambahkan tanaman di kamar Anda, Anda bisa memperbaiki kebiasaan tersebut. Berdasarkan hasil studi diketahui bahwa tanaman dapat membuat lingkungan lebih tenang dan memperbaiki kualitas udara ketika Anda sedang tidur.

2. Kata-kata motivasi

Jika Anda ingin memiliki motivasi ketika bangun setiap paginya, pastikan hal tersebutlah yang Anda lihat pertama kali ketika membuka mata. Kanvas dengan bertuliskan quotes favorit Anda atau sekedar foto keluarga bisa menjadi motivasi Anda ketika membuka mata.

3. Rapikan kamar Anda

Tidak ada yang lebih membuat stress jika melihat sesuatu yang berantakan. Untuk membuat Anda tidak stress pagi-pagi, pastikan Anda merapikan kamar Anda. Bersihkan sampah-sampah yang berserakan. Rapikan lemari Anda. Pastikan Anda merapikan kamar Anda sebelum Anda tidur, karena pagi hari Anda tidak akan sempat melakukannya.

Baca juga: 5 Langkah Ini Membuat Pagi Hari Kita Jadi Lebih Produktif

4. Mainkan warna di kamar Anda

Warna memiliki peran penting dalam emosi seseorang. Misalnya, warna biru dan hijau dapat memberikan efek menenangkan dan menyejukkan. Sedangkan warna merah dapat meningkatkan energi. Hindari warna-warna yang gelap seperti cokelat karena warna tersebut dapat membuat Anda semakin mengantuk. Mengganti sprei dengan warna merah cukup memberikan energi bagi Anda untuk bangun setiap paginya.

5. Pastikan kamar Anda terkena sinar matahari

“Light tells the brain it’s time to wake up.” Hal ini memang benar adanya. Apalagi jika dibangunkan dengan cahaya matahari. Cahaya matahari dapat menstimulus tubuh untuk berhenti melepaskan hormon melatonin, hormon yang membuat mengantuk. Sehingga Anda dapat terbangun secara alami. (*)