5 Pertanyaan Untuk Memulai Hari Senin

Hari Senin kerap kali dianggap sebagai momok bagi para pekerja. Pernyataan ‘I don’t like Monday’ pun kerap kali mewarnai social media pada hari Senin. Hari Senin memiliki banyak makna. Hari Senin artinya kembali ke kantor, menemui pekerjaan yang menumpuk, meeting, deadline dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pekerjaan setelah bersenang-senang selama akhir minggu.

Hal tersebut kemudian menjadikan Anda bad mood, tidak bersemangat dan bahkan menjadi malas untuk pergi ke kantor. Sebelum Anda menyalahkan hari Senin, ada baiknya Anda menanyakan kelima pertanyaan ini pada diri Anda sebelum memulai hari Senin.

Baca juga: 5 langkah membuat pagi kita lebih produktif

1. Apakah saya cukup bersemangat untuk menerima tantangan selama satu minggu ini?

2. Apakah saya cukup senang untuk dekat dengan orang-orang yang sama temui atau rekan-rekan saya?

3. Apakah saya memiliki pekerjaan yang saya impikan?

4. Apakah saya cukup memberikan nilai bagi pekerjaan saya?

5. Apakah saya merasa bersemangat, rileks dan percaya diri?

Jika Anda menjawab ‘tidak’ untuk lebih dari tiga pertanyaan, maka hal tersebut mengindikasikan bahwa Anda menghabiskan waktu Anda secara sia-sia. Untuk beberapa minggu mungkin hal tersebut tidak akan menjadi masalah, namun lama kelamaan Anda akan membuang waktu dan tenaga Anda untuk hal yang sia-sia. Artinya Anda perlu menyiapkan diri untuk menghadapi hari Senin Anda.

Bangunlah mood Anda dengan bangun lebih pagi, membuat secangkir kopi atau teh, atau mendengarkan musik favorit Anda. Dengan mood yang baik di awal minggu, maka Anda pun dapat menghadapi seminggu ke depan dengan baik pula. Selamat hari Senin!

Baca juga: I (dont) like Monday

Tags: