5 Cara Untuk Lebih Dihargai

Ketika Anda di kantor, apa yang Anda prioritaskan? Mendapatkan banyak uang, atau menjalin hubungan baik dengan rekan kerja Anda? Jika pilihan Anda yang kedua, maka Anda perlu untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Salah satu cara untuk menjalin hubungan baik adalah dengan menghargai diri Anda sendiri dan orang lain. HRM Asia memberikan lima tips untuk membuat Anda lebih dihargai oleh rekan Anda di kantor.

1. Temukan Apa yang Bernilai Dalam Diri Anda

Suatu individu biasanya dihargai berdasarkan kekuatan dan kemampuan yang mereka miliki. Alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui apa kemampuan Anda dan maksimalkan kemampuan Anda tersebut. Anda bisa mulai dengan menuliskan apa saja kemampuan yang Anda miliki dan mulai memikirkan bagaimana caranya memaksimalkannya.

Baca juga: Peran HR Semakin Dihargai

2. Cari Tahu Passion Anda

Melakukan pekerjaan sesuai dengan passion Anda biasanya akan lebih ingin terlibat dalam lingkungan kerja dan lebih semangat dalam menyelesaikan tugas kantor Anda. Tanpa disadari Anda akan lebih dihargai dan dihormati oleh rekan-rekannya.

3. Ketahui Tujuan Anda

Ketahuilah tujuan pekerjaan Anda dan bekerjalah dengan baik. Selain itu sikap yang baik di tempat kerja akan membuat Anda lebih disukai dengan rekan Anda di kantor.

4. Berpikirlah ke Depan

Bayangkanlah jika Anda lebih dihargai oleh rekan kerja Anda, memiliki banyak rekan kerja dan meraup kesuksesan di tempat kerja. Hal ini akan membuat Anda lebih semangat untuk memaksimalkan kemampuan Anda, berteman dengan siapa saja di kantor untuk membuat Anda lebih dihargai oleh yang lainnya.

5. Mulai Membuka Diri

Manusia memang dikenal hanya terlibat dengan dirinya sendiri saja. Namun alangkah lebih baiknya jika Anda mulai terbuka dengan orang-orang di sekitar Anda. Tidak hanya dalam masalah pekerjaan namun juga di luar pekerjaan. Ajaklah mereka untuk berbincang terkait isu-isu yang sedang berkembang saat ini. Hal ini akan membuat Anda lebih dihargai oleh mereka.

Baca juga: Bagaimana agar dihargai di ruang pertemuan? 

Tags: ,