4 Tips untuk Memulai Pagi

Selamat pagi! Matahari kembali bersinar dan rutinitas harus kembali dimulai. Berat mungkin memang meninggalkan selimut Anda yang nyaman untuk bersiap-siap ke kantor dan kembali menghadapi setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun bukan berarti Anda harus berangkat ke tempat kerja dengan tidak bersemangat, Anda bisa membangun semangat dan mood Anda, selama satu hari. Bagaimana caranya? Berikut tipsnya.

1. Bangun Pagi-pagi

Hal yang pertama ini mungkin terdengar berat, namun yakinlah bahwa bangun pagi-pagi dapat memberikan Anda banyak keuntungan. Secara ilmiah, bangun tidur pada waktu yang sama setiap harinya akan dapat menstabilkan circadian rhythm tubuh Anda. Circadian rhythm yang baik dapat membuat Anda lebih produktif pada siang hari, karena Anda akan lebih bersemangat.

Baca juga: Alasan mengapa Anda harus berhenti ngopi di pagi hari

2. Berolahraga

Ketika Anda bangun lebih pagi, otomatis Anda memiliki waktu lebih panjang. Waktu ini bisa Anda pergunakan untuk berolahraga ringan. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa berolahraga dapat mengurangi stress. Jadi jika Anda merasa banyak pikiran, maka bangunlah lebih pagi dan berolahragalah.

3. Sarapan

Sarapan katanya adalah meal of the day. Melewatkan sarapan dapat membuat Anda merasa lapar sepanjang hari dan akhirnya malah mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak dan biasanya tidak sehat. Jika Anda bangun lebih awal, otomatis Anda bisa mempersiapkan sarapan di rumah ataupun membeli sarapan saat perjalanan ke kantor.

4. Mendengarkan Musik

Mood Anda pada pagi hari akan berdampak bagi kegiatan Anda dalam satu hari. Jika Anda sudah memulai pagi dengan mood yang buruk, maka jangan heran jika selama satu hari Anda merasa segalanya bermasalah. Maka dari itu Anda perlu membangun mood baik sejak pagi hari. Salah satu caranya adalah dengan mendengarkan musik. Musik dengan genre rock anthem dan movie soundtrack bisa menjadi pilihan Anda.

5. Membaca Berita

Membaca berita bisa dari mana saja. Bisa dengan membaca koran, di internet, ataupun mendengarkan di radio atau televisi saat perjalanan menuju kantor. Dengan membaca atau mendengarkan berita, Anda akan menambah pengetahuan Anda. Selain itu dengan membaca atau mendengarkan berita, Anda memiliki bahan untuk memulai perbincangan dengan rekan, atasan ataupun bawahan Anda di kantor.

Selamat pagi!

Baca juga: 5 Langkah membuat pagi kita lebih produktif

Tags: ,