3 Tips Membangun Tim yang Solid dari Kari Granger

3-tips-membangun-tim-yang-solid

Kari Granger, eksekutif coach dan pendiri Kari Granger LLC, membagi pengetahuannya mengenai bagaimana membangun suatu tim yang solid. Pengalaman yang Granger dapatkan selama 12 tahun di Air Force Academy dan Air Force, membuatnya dipercaya oleh berbagai institusi dan organisasi global.

Menurut Granger, terdapat 3 (tiga) hal yang perlu diperhatikan dalam membangun tim yang solid. Apa sajakah ketiga hal tersebut?

3-tips-membangun-tim-yang-solid

(Image: ShutterStock)

  1. Kenali tim Anda sendiri

Untuk mengenal suatu tim, penting bagi Anda untuk mengetahui apa alasan orang-orang dalam tim tersebut  untuk bergabung. Beberapa di antaranya mungkin ini melakukan perubahan. Namun banyak juga yang hanya ingin sekedar menghidupi keluarga mereka. “Ketika Anda membuat keputusan dan menjalankannya, ketahuilah apa yang penting bagi setiap anggota tim Anda,” ungkap Granger.

  1. Bentuklah tujuan mereka

Tim Anda membutuhkan tujuan, tentu saja, namun bukan berarti semua orang paham dengan tujuan mereka. Maka ini adalah tugas Anda untuk menunjukkan pada mereka betapa pentingnya peran mereka masing-masing dalam meraih tujuan bersama Anda. “Anggota tim Anda harus melihat bahwa mereka adalah aspek yang sangat penting dalam meraih tujuan tersebut,” ungkap Granger.

  1. Tanamkan akuntabilitas pada mereka

Ajarkan pada tim Anda bahwa setiap orang bertanggung jawab akan hasil yang diraih oleh perusahaan. Hal ini akan membuat mereka merasa peran mereka adalah peran yang penting. Berikanlah tanggung jawab pada setiap orang, namun pastikan juga kemajuan yang mereka lakukan meskipun hanya sedikit. (*)