3 Alasan Mengapa Anda Butuh Dukungan Orang yang Dicinta

apple-570965_640

Tidak bisa dipungkiri bahwa kekuatan dan dukungan dari orang-orang tercinta dapat membuat kehidupan pribadi maupun karir seseorang lebih sukses. Meskipun terkadang sibuk meraih kesuksesan dalam karir membuat Anda melupakan orang-orang tercinta, namun kekuatan dan dukungan mereka tidak akan berhenti. Sebenarnya bagaimana dukungan dari orang-orang tercinta memberikan dampak bagi kesuksesan Anda? Simak pemaparannya dalam tulisan yang dikutip dari Inc berikut ini.

apple-570965_640

(Image:Pixabay)

1) Merasa dicintai membantu Anda menghadapi rasa takut

Sudah diketahui dengan luas bahwa mereka yang high-achievers merupakan mereka yang berani untuk keluar dari zona nyaman mereka dan menghadapi ketakutan mereka. Di balik kemampuan mereka menaklukan rasa takut, ternyata ada orang-orang yang mereka cintai yang siap membantu mereka ketika menghadapinya. Orang-orang yang Anda cintai tahu apa yang Anda takutkan, bagaiamana menenangkan Anda dan bagaimana caranya mendukung Anda. Mereka pun sudah sangat siap untuk menghadang rintangan yang akan Anda hadapi. Memiliki seseorang yang selalu mendukung Anda merupakan salah satu kunci untuk membuat Anda mampu menghadapi rasa takut Anda.

Baca juga: Ingin Sukses? Ubahlah Mindset Anda

2) Merasa dicintai memberikan Anda kesempatan untuk selalu berkembang

Jika Anda selalu dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai Anda, maka mereka akan memberikan dukungan yang sangat berarti bagi Anda. Mereka mampu menerima Anda apa adanya dan mampu mendukung keputusan apapun yang Anda buat. Dukungan orang-orang tercinta dapat membantu Anda dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kepercayaan diri. Sekilas info, pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang selalu didukung oleh orang-orang tercinta mereka.

3) Merasa dicintai dapat menurunkan tingkat stress

Katakanlah ketika Anda lelah sepulang kerja dengan melihat pasangan ataupun anak Anda, Anda akan merasa lebih baik. Salah satu penawar stress yang cukup ampuh adalah rasa dicintai oleh orang-orang di sekitar Anda. Kedekatan fisik yang terjadi antara Anda dan orang-orang tercinta dapat membuat Anda lebih tenang. Pada saat yang sama, hormon oksitosin pun terproduksi sehingga kreativitas dan energi Anda untuk memulai hari esok. Sentuhan fisik, seperti berpegangan tangan, terbukti dapat menurunkan hormon kortisol, menurunkan stress dan meningkatkan sistem imun.

Baca juga: Apakah Pola Tidur Anda Mirip dengan 21 Orang Sukses Ini?

Dukungan dari orang-orang yang Anda cintai merupakan kunci dari kesuksesan. Entah itu dari pasangan, anak, keluarga, sahabat ataupun rekan kerja, Anda membutuhkan hal tersebut. Jadi jangan sampai terlalu fokus untuk mencapai kesuksesan membuat Anda melupakan orang-orang yang Anda cintai. (*)