15 Kalimat Bijak Pemantik Kreativitas dari para tokoh Hebat

Awal tahun adalah saat yang tepat bagi kita untuk memulai tantangan baru. Dan sebetulnya, bukanlah hal yang mudah bagi kita untuk melakukan hal-hal yang benar-benar baru atau bahkan strategi lama dengan cara yang baru. Terlebih lagi jika Anda bekerja di perusahaan skala besar, butuh alur yang sangat panjang hingga ide kita diterima. Setidaknya, Anda perlu memberikan inspirasi terlebih dahulu dan kemudian meyakinkan karyawan lain bahwa ide Anda tepat untuk diimplementasikan.

Menyemangati diri sendiri untuk menjadi lebih kreatif sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan membaca quotes (petikan ucapan) yang pernah disampaikan tokoh-tokoh ternama. Berikut adalah 15 petikan yang dianggap mampu memantik semangat kreativitas dalam diri kita, seperti yang telah dikumpulkan oleh Gijs van Wulfen di blog-nya di Linkedin:

1. Jika Anda selalu melakukan sesuatu yang pernah Anda lakukan, Anda tidak akan pernah mendapat sesuatu yang Anda belum pernah dapatkan (Albert Einstein).

Baca juga: 7 Tips mengelola tim kreatif

2. Sekalipun Anda di jalur yang benar, akan tetap terlanggar jika hanya diam tak bergerak (Will Rogers).

3. Jika laju perubahan di luar lebih cepat daripada di dalam (organisasi), bersiaplah untuk menyambut akhir dari semuanya (Azim Premji).

4. Orang yang ‘waras’ akan berusaha beradaptasi dengan lingkungan, orang yang tak ‘waras’ berusaha membuat dunia beradaptasi padanya. Perkembangan dunia ditentukan oleh orang gila (George Bernard Shaw).

5. Pikiran itu seperti parasut, hanya dapat bekerja jika terbuka (T. Dewar).

6. Tetaplah lapar. Tetaplah gila (Steve Jobs)

7. Anda tidak akan pernah menemukan samudra baru, jika Anda takut kehilangan pandangan akan pantai (Andre Gide).

8. Inovasi itu apapun, kecuali proses bisnis yang berjalan normal (Anonymous).

9. Jika ide pertama kita tidaklah absurd/gila, tak ada harapan untuk ide-ide setelahnya (A. Einstein)

10. Sebagian besar hal penting di dunia diraih oleh orang yang terus mencoba ketika yang lain sudah tak melihat bahwa harapan itu ada (Dale Carnegie).

11. Manajer akan berkata “ya” pada inovasi ketika “diam” memberikan risiko yang lebih besar (Gijs van Wulfen).

12. Ide itu tidak berguna sebelum digunakan (T. Levitt).

13. Bukan masalah seberapa banyak ide yang Anda miliki, tetapi berapa yang sudah Anda realisasikan (Advertisement of Accenture).

14. Inovasi adalah kemampuan untuk mengubah ide menjadi invoice (L. Duncan).

15. Tidak ada yang tak mungkin. Yang tidak mungkin hanya perlu waktu lebih lama untuk menyelesaikannya (Dan Brown).

Baca juga: Bersiaplah kalah dari orang kreatif saat cari kerja

Tags: