11 Hal yang Dilakukan 11 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Bisnis

Kita sering mendengar bahwa tidak ada satu formula khusus untuk sukses. Namun, bukan berarti kita tidak bisa belajar dari orang-orang yang sudah sukses dalam membangun mimpinya. Pengalaman mereka bisa kita jadikan inspirasi sehingga kita menjadi lebih semangat. Bahkan, jika kita bersungguh-sungguh, bukan tidak mungkin kesuksesan menghampiri kita.

Berikut adalah beberapa hal yang secara konsisten dilakukan oleh orang-orang hebat di dunia bisnis seperti dilansir dari themuse.com:

1. Merencanakan masa depan, seperti yang telah dilakukan oleh Jeff Bezos, founder dan CEO dari Amazon.

2. Menjawab email yang masuk. Hal ini telah dipraktikan oleh Eric Schmidt executive chairman dan software engineer dari Google.

3. Mengelola keseimbangan antara kerja (professional) maupun pribadi atau work-life balance seperti kebiasaan dari CEO Goldman Sachs, Lloyd Blankfein.

4. Mengelola uang dengan baik. Warren Buffett, seorang investor kenamaan yang merupakan orang terkaya ketiga di dunia ini menerapkan kebiasaan tersebut dalam kehidupannya sehari-hari.

5. Memulai hari dengan membaca bacaan-bacaan berkualitas seperti yang dikerjakan oleh Bill Gates (CEO Microsoft), David Cush (CEO Virgin) dan Presiden Amerika Barack Obama.

6. Mengembangkan sesuatu dimulai dari yang kecil hingga menjadi sesuatu yang besar seperti pengalaman dari Oprah Winfrey.

7. Menjalin hubungan baik dengan konsumen. Pimpinan Executive General Electric (GE), Jeffrey Immelt, menerapkan hal ini.

8. Menjadi kreatif seperti yang diterapkan oleh Cheryl Strayed, penulis buku best-seller Amerika, Wild.

9. Merancang master-plan dalam meraih suatu tujuan seperti kebiasaan dari Jack Dorsey co-founder dari twitter.

10. Menulis, seperti kebiasaan dari Maya Angelou, penulis, penyair dan sastrawan berdarah Afrika Amerika yang sangat fenomenal.

11. Menjadi regulator dan dominan seperti kebiasaan mendiang Steve Jobs.

Nah, bagaimana dengan Anda?

Tags: ,