Kembali Kerja Setelah Libur Panjang Jadi Beban, Siapa Bilang?

water-165219_640

Long weekend atau libur panjang sering dimanfaatkan banyak orang untuk kembali ke kampung halaman. Tak heran jika banyak pekerja yang mengambil cuti panjang demi menghabiskan waktu lebih lama berlibur di rumah. Dan ketika libur berakhir, semua orang pun berbondong-bondong kembali ke kota, kembali pada rutinitas semula.

water-165219_640

(Credit image: Pixabay.com)

Mau tidak mau, suka tidak suka, rutinitas bangun pagi, berangkat pagi, bekerja, pulang malam, dan seterusnya harus dijalani kembali. Mungkin rasanya akan berat namun Anda tidak perlu khawatir! Stephen Errey, salah satu kontributor The Muse, membagikan beberapa tips untuk membuat Anda tidak lesu saat harus kembali bekerja. Simak pemaparannya berikut ini.

  1. Bersih-bersih Sebelum Libur Panjang.

Melihat meja kerja yang berantakan akan membuat mood Anda amburadul. Pastikan Anda membersihkan dan merapikan meja kerja Anda sebelum ditinggal berlibur. Sehingga ketika Anda kembali bekerja, Anda tidak sakit mata melihat tumpukan kertas yang berantakan di meja Anda.

  1. Mengubah Rutinitas.

Rutinitas yang begitu-begitu saja memang membosankan. Bagaimana jika Anda merubahnya sedikit? Jika biasanya Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk ke kantor, sesekali cobalah menjajal transportasi publik seperti commuter line. Jika Anda biasanya tidak pernah sarapan, Anda bisa mencoba untuk membeli jajanan di depan kantor. Rutinitas yang baru akan membuat Anda lebih segar dan tidak mudah bosan.

  1. Mencari Hal Baru.

Mengubah rutinitas memang menjadi salah satunya. Namun Anda bisa melakukan hal lain. Jika saat berlibur Anda mencoba olahraga panahan, cobalah untuk melakukannya di tengah rutinitas Anda. Mengikuti kelas memanah di akhir minggu bisa membuat Anda lebih segar di minggu depannya.

Kembali bekerja setelah berlibur panjang memang menjadi suatu beban yang cukup berat. Namun rutinitas tersebut tidak bisa Anda hindari. Anda bisa mencoba tips-tips di atas agar kembali bekerja tidak menjadi beban. Selamat kembali bekerja! (*)