Inilah Panduan Jam Kerja yang Sehat

panduan jam kerja yang sehat

Cara terbaik untuk membangun gaya hidup yang sehat adalah membiasakan kebiasaan yang sehat setiap harinya. Kebiasaan yang sehat, tentu saja akan mengarahkan pada hidup yang sehat pula.

Meskipun Anda bekerja, bukan berarti Anda tidak bisa membangun gaya hidup yang sehat versi Anda sendiri. Jika Anda kebingungan bagaimana caranya membangun gaya hidup yang sehat dengan membiasakan kebiasaan yang sehat di tempat kerja, Anda bisa menyimak infografik berikut ini.

panduan jam kerja yang sehat

Total Wellness Health memberikan panduan bagaimana waktu kerja yang sehat dan ideal. Pertama-tama dimulai dari bangun setelah tidur delapan jam. Setelah itu bersiap-siap untuk ke kantor sambil tidak melupakan sarapan.

Kemudian cobalah untuk berjalan atau bersepeda jika kantor Anda tidak terlalu jauh. Jangan lupa untuk mengisi botol minum Anda agar tidak dehidrasi saat bekerja. Sempatkan juga untuk menyapa rekan kerja Anda sambil makan camilan sehat seperti kacang-kacangan.

Saat makan siang merupakan saatnya Anda mendapatkan udara segar sebelum kembali bekerja. Isi lagi botol minum Anda setelah makan siang, dan sapalah rekan kerja Anda yang lain. Ketika sudah menuju jam pulang, mulailah rencanakan pekerjaan yang akan dilakukan keesokan hari dan pastikan bahwa Anda tidak membawa kerjaan ke rumah. Selamat mencoba!