Ini 5 Cara untuk Katakan “Tidak!” di Tempat Kerja

say NO

Terkadang menolak satu pekerjaan dari atasan memang sulit untuk dilakukan. Pada satu sisi pekerjaan yang sedang dikerjakan belum selesai, namun di sisi lain merasa tidak enak jika harus menolak pekerjaan tersebut. Kemungkinan besar tentu saja Anda akan menolak diberikan tambahan pekerjaan yang sebenarnya bukan tanggung jawab Anda. Namun bagaimana cara menolaknya dengan halus?

say NO

The Business Backer memberikan tips bagi Anda bagaimana cara mengatakan “Tidak” tanpa merasa bersalah. Pertama-tama, tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut pada waktu yang sudah ditentukan? Berikutnya, apakah Anda yakin bahwa pekerjaan ini tidak akan mengganggu pekerjaan Anda yang lainnya?

Tanyakan juga pada diri Anda, apakah Anda orang yang tepat untuk tugas ini dan apakah Anda mampu membuat ruang bagi pekerjaan ini. Jika Anda menjawab “Tidak” pada satu atau semua pertanyaan ini, artinya Anda harus belajar bagaimana caranya mengatakan “Tidak” untuk suatu pekerjaan.

Lantas adakah cara mengatakan “Tidak” tanpa merasa bersalah? The Business Backer memberikan lima tips bagaimana caranya dalam infografik menarik berikut ini.

How-to-say-no-at-work