Bos, Ini 10 Alasan Karyawan Tidak Semangat Bekerja!

 

Tidak semua orang datang ke kantor dengan level spirit dan motivasi yang sama setiap harinya. Pasti Anda pernah menemukan karyawan yang mengalami kelelahan, stres atau tidak termotivasi untuk bekerja. Sebuah studi terbaru yang dilakukan Dale Carnegie Training baru-baru ini mengatakan bahwa hampir ¾ karyawan tidak sepenuhnya terlibat dalam pekerjaan mereka. Kurangnya engagement tersebut bisa jadi menunjukkan ketidakpuasan mereka dengan dunia kerja mereka.

Akibat terburuk dari ketidak bahagiaan karyawan Anda adalah turn-over yang meningkat dan berbagai pekerjaan terbengkalai. Berikut ini 10 alasan karyawan membenci pekerjaan mereka dari linkedin.com :

10. Mereka berpikir rumput tetangga lebih hijau.

Jika teman atau rekan kerja mereka mengalami pengalaman yang luar biasa di perusahaan lain, biasanya hal itu akan mempengaruhi perasaan mereka dalam bekerja.  Alasan ini membuat mereka uring-uringan dalam bekerja. Terbukanya informasi mengenai imbalan, bonus atau fasilitas dapat menyebabkan mereka bermimpi suatu saat dapat bekerja di tempat lain.

Anda tidak perlu menyetarakan dengan Google, namun mengapa tidak mencoba memberikan karyawan Anda sesuatu yang layak agar mereka termotivasi. Walhasil mereka akan lebih bersemangat dan menceritakan kabar yang baik tentang perusahaan serta tercipta budaya perusahaan yang baik.

9. Nilai-nilai mereka tidak cocok dengan perusahaan

Ketidakpuasan karyawan pasti akan terjadi jika Anda tidak memiliki frekuensi yang sama dengan mereka. Hal ini sebaiknya Anda ketahui dan tinjau sebelum Anda memutuskan ada yang tidak beres dari karyawan Anda. berikan feedback yang positif dan coba buka komunikasi yang bisa mengetahui nilai-nilai apa yang bisa membuat mereka berharga berada di perusahaan Anda.

8. Mereka merasa tidak dihargai

Alasan ini banyak sekali diungkapkan oleh karyawan yang tidak puas dengan kantornya. Mereka merasa sudah bekerja keras namun tidak ada penghargaan yang mereka dapat. Menunjukkan mereka berharga tidak selalu dengan uang atau bonus setiap mereka berprestasi, itu memang penting, namun yang harus diperhatikan adalah ketulusan pujian dari Anda akan keberadaan mereka. Jika mereka bekerja begitu bagus, beri penghargaan yang akan membuat mereka tidak percaya hal itu bisa dilakukan oleh atasannya.

7. Mereka merasa tidak aman

Sangat wajar jika mereka tidak menyukai pekerjaan mereka karena alasan ini, mereka khawatir apakah bulan atau tahun depan mereka masih dalam posisi aman bekerja. Jika perusahaan Anda sedang mengalami masa sulit, hal itu juga berpengaruh terhadap ketidakstabilan kinerja mereka. Solusi terbaik adalah berterus terang dengan kondisi perusahaan dan jaga semangat tim Anda agar mereka tidak takut menghadapi kondisi sulit apapun. Menyembunyikan masalah hanya akan menambah kemalasan mereka.

6. Mereka tidak bisa mengembangkan diri

Banyak karyawan akhirnya merasa terjebak dengan situasi karir di dalam perusahaan. adakah kebijakan untuk promosi di dalam perusahaan Anda? jika sekalipun perusahaan Anda kecil, tetapi penting untuk membuat rencana bagi perkembangan karir karyawan Anda. Jangan membuat mereka berpikir Anda tidak serius dalam menangani karir mereka.

5. Mereka tidak puas dengan gaji mereka

Tidak ada yang lebih memadamkan gairah bekerja selain perasaan bahwa Anda dibayar dengan kurang layak. Mulailah mengevaluasi gaji karyawan Anda dengan kondisi yang terjadi di perusahaan. Coba pertimbangkan kemampuan dan prestasi mereka sehingga mereka akan bekerja lebih semangat dari biasanya.

4. Terlalu banyak birokrasi

Aturan yang memusingkan dapat merusak semangat tim Anda. berikan sedikit ruang bagi karyawan Anda untuk mencapai tujuan mereka. Hal ini akan meningkatkan produktivitas kerja mereka, menimbulkan persaingan yang sehat dan tentunya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan secara keseluruhan.

3. Mereka tidak diberikan tantangan

Mereka tidak hanya mau disuruh mengerjakan tugas yang itu-itu saja. Karyawan mencari pekerjaan yang menantang untuk meningkatkan keterampilan kerja mereka. Cari tahu apakah mereka selama ini merasa sudah mendapatkan wawasan dan skill yang terus meningkat. Jika belum, mereka akan pergi ke tempat di mana mereka dapat mendapatkan hal itu.

2. Mereka kehilangan passion

Ada perbedaan antara hidup untuk bekerja dengan bekerja untuk hidup, hal itu terletak dari passsion atau arti Anda dalam bekerja. Iklim kerja saat ini telah banyak mengakibatkan beberapa orang tidak mencintai pekerjaaan mereka, hanya melakukan rutinitas yang berulang-ulang. Apakah karyawan Anda mencintai apa yang mereka lakukan?, Anda beruntung jika mendapatkan karyawan yang bekerja sekaligus dengan passion mereka.

1. Bos mereka menyebalkan

Management yang buruk akan menghancurkan pribadi karyawan yang baik sekalipun. Percayalah top talent sekalipun akan menjadi buruk jika berada di lingkungan kerja yang tidak membuat mereka berkembang. Intinya ada di tangan Anda, apakah Anda seorang komunikator yang buruk, jika iya hal pertama yang Anda akan lakukan adalah benar-benar berbicara dengan karyawan Anda untuk menemukan hal yang sangat mendasar. Karena jika Anda memiliki karyawan yang tidak bahagia, maka Anda berkemungkinan memiliki manajemen yang gagal. Jangan biarkan manajemen perusahaan merusak semangat karyawan-karyawan Anda. Pikirkan hal ini sebelum Anda kehilangan karyawan yang berharga.

Tags: , ,