Bekerja Dekat Air Lebih Kreatif

Kalau Anda seorang pengembang, atau pemilik modal yang hendak membangun kompleks perkantoran, ada baiknya pertimbangkan hasil penelitian yang satu ini. Bekerja di dekat air meningkatkan produktivitas dan membuat karyawan merasa lebih dihargai.

Sebuah tim peneliti dari Universitas Glasgow, Inggris melakukan survei atas 2000 karyawan. Hasilnya mengungkapkan, kawasan bisnis yang dibangun di dekat sungai-sungai dan pelabuhan bisa membuat karyawan lebih kreatif.

Satu dari tiga karyawan yang berpartisipasi dalam penelitian mengatakan bahwa bekerja dekat sungai membuat mereka lebih produktif.

Psikolog kesehatan dari Universitas Glasgow Dr Cynthia McVey mengatakan, “Air memberi lingkungan kerja energi yang positif. Hanya dengan air kita bisa dibuat rileks sekaligus terstimulasi.”

Ditambahkan, karyawan yang bisa melihat air dari jendela sambil bekerja seolah-olah akan merasa tak terbatasi oleh ruangan kerjanya.

“Mereka akan memiliki perasaan positif terhadap kantornya dan merasa lebih dihargai,” kata McVey seperti dilaporkan Majalah Personnel Today edisi Agustus ini.

Tags: