67% Penduduk Amerika Pernah Berusaha Menjauhkan Diri dari Gadget. Hasilnya?

Hampir semua orang pada masa kini terlalu ‘nempel’ dengan gadget setiap saat. Entah itu membaca berita di dalam perjalanan atau sekedar mengintip laman Facebook saat sedang makan. Banyak orang juga merasa kesulitan untuk melepaskan diri dari gadget. Namun bukan berarti mereka tidak pernah mencobanya.

censorship-610101_640

(Image:Pixabay)

Sebanyak 67% penduduk Amerika pernah berusaha untuk menjauhkan diri dari gadget mereka. Sebanyak 45% diantaranya berusaha untuk menjauhkan diri dari gadget setidaknya satu hari ataupun lebih setiap minggunya. Hanya 16% diantaranya yang berusaha untuk menjauhkan diri dari gadget setiap harinya. Hal ini dikemukakan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Harris Poll.

20160201_Unplug_Fo

Baca juga: Awas! Terlalu Lama Nempel Gadget Bikin Tidak PD

Sebanyak 86% penduduk Amerika menyatakan bahwa mereka kesulitan untuk menjauhkan dari gadget. Setidaknya salah satu gadget yang mereka miliki harus tetap menempel pada mereka. Mobile phone (44%) menjadi gadget yang dianggap paling sulit untuk dilepas. Diikuti dengan televisi (34%) dan komputer (33%). Wanita lebih kesulitan untuk menjauhkan diri dari ketiga gadget tersebut (mobile phone (49%) TV (34%), komputer (29%) sedangkan pria ‘sedikit’ lebih mudah untuk menjauhkan diri dari ketiga gadget tersebut (mobile phone (39%), TV dan komputer (37%).

Baca juga: Ini Keuntungan Menjauhkan Diri dari Ponsel atau Gadget

Social media (71%), internet (64%) dan email (58%) menjadi tiga peringkat teratas hal yang ingin dijauhi oleh para penduduk Amerika. Meskipun terdengar tidak memungkinkan, namun jika Anda memiliki keinginan yang kuat Anda bisa menjauhkan diri dari gadget yang menempel pada diri Anda. Bagaimanapun juga interaksi langsung selalu lebih baik daripada interaksi tidak langsung. (*)