Wanita Karir Inggris Jarang Gunakan Lipstick Warna Merah, Kenapa?

red-lisptick

Lipstick menjadi salah satu produk kecantikan yang tidak dapat ditinggalkan oleh para wanita. Warna-warna lipstick yang beragam bisa membuat para wanita bingung untuk memilihnya setiap hari. Jika ingin terlihat natural, warna-warna alami bibir bisa menjadi pilihan. Jika ingin terlihat menonjol, warna-warna terang seperti merah menyala bisa meningkatkan rasa percaya diri. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata tidak semua wanita memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk mengenakan warna lipstick mencolok saat ke kantor.

red-lisptick

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Avon, salah satu brand kosmetik dari Amerika, sebagian besar wanita Inggris (54%) merasa tidak percaya diri mengenakan lipstick berwarna berani ini. Mereka merasa takut dipandang tidak professional oleh rekan kerja mereka. Para wanita ini juga takut akan menjadi pusat perhatian di tempat kerja sehingga lebih cenderung mengenakan warna yang ‘aman.’

“Meskipun efek yang diberikan warna tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri para wanita dibandingkan warna lainnya, namun hanya satu dari 10 wanita yang sering menggunakannya,” tulis Avon dalam hasil risetnya.

Meskipun tidak percaya diri untuk mengenakan warna tersebut, para wanita ternyata sangat mengagumi mereka yang percaya diri mengenakan warna tersebut untuk ke kantor. Mereka sangat terpukau dan terinspirasi oleh wanita yang berani mengenakan lipstick berwarna merah terang. Jadi, apakah Anda berani mengenakan lipstick berwarna merah terang untuk ke kantor? (*)