Wah, 86% Generasi Milenial Senang Ngemil di Kantor

almonds-1768792_640

Generasi milenial menjadi generasi yang paling hobi ngemil di Inggris. Hal ini diungkapkan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Compass Group UK and Ireland. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan foodservices ini, sebanyak 86% generasi milenial senang ngemil selama bekerja. Sedangkan bagi generasi baby boomers, hanya 60% yang senang ngemil.

almonds-1768792_640

Dari hasil riset ini juga diketahui bahwa waktu istirahat makan siang para pekerja di Inggris semakin berkurang. Mereka hanya menghabiskan waktu makan siang selama 34 menit. Waktu ini berada di bawah waktu rata-rata para European yang makan siang selama 37 menit.

Sebagian besar para pekerja Inggris (63%) masih memfavoritkan sandwich sebagai menu makan siang mereka. Sedangkan sisanya (28%) lebih memilih hot sandwiches atau wraps.

Sebanyak 52% partisipan makan sendiri di mejanya. Namun bagi hampir sebagian milenial (45%) memilih untuk makan siang di luar bersama rekan kerja. Angka ini cukup besar jika dibandingkan dengan para baby boomers yang hanya 23%.

Menurut Louise Pilkington, selaku Marketing Director Compass Group UK and Ireland, dengan mengetahui bahwa hampir sebagian pekerja masih makan siang di mejanya, maka dapat terlihat bahwa hal ini akan mempengaruhi produktivitas mereka. “Para pekerja akan lebih produktif jika mereka memiliki kesempatan untuk makan bersama, berinteraksi, berpikir dan mengisi tenaga mereka,” ungkap Pilkington.

“Makan siang merupakan hal berharga setiap harinya. Hal ini berguna untuk meningkatkan motivasi dan engagement. Perusahaan diharapkan dapat membangun kebiasaan yang baik terkait istirahat makan siang dan lebih memfasilitasi pekerja dengan kegiatan yang kolaboratif selama makan siang,” tambah Pilkington. (*)