Survey Adobe: Jepang Negara Paling Kreatif

creative2

Kreativitas memang tidak ada matinya. Menjadi kreatif ternyata dapat membantu para pekerja, pemimpin, orang tua dan pelajar menjadi lebih baik. Meskipun begitu ternyata masih sedikit orang yang menggambarkan diri mereka sebagai seseorang yang kreatif. Kebanyakan menutupi potensi kreativitas mereka sehingga tidak terlihat.

creative1

Adobe, perusahaan perangkat lunak komputer yang sudah terkenal ini, melakukan survey seputar kreativitas. Survey online selama 20 menit ini berhasil menarik hampir 5.000 lebih orang dewasa yang tersebar dalam empat generasi. Hasil survey ini kemudian dipublikasikan dalam laporan online berjudul State of Create: 2016.

Dalam survey mengenai kreativitas ini diketahui bahwa Gen Z menjadi generasi yang menghargai kreativitas. Sebagian dari para responden Gen Z (55%) mendeskripsikan diri mereka sebagai seseorang yang kreatif. Selain itu para Gen Z ini juga ingin dilihat orang lain sebagai seseorang yang kreatif (66%).

creative2

Selain itu diketahui juga bahwa ternyata Jepang menjadi negara yang tergolong paling kreatif (34%). Diikuti dengan Amerika Serikat (28%) di peringkat kedua. Peringkat ketiga negara yang tergolong kreatif ditempati oleh Perancis, Jerman dan Inggris (11%). Sedangkan untuk kota paling kreatif di tempati oleh ibukota Jepang, Tokyo (26%). Diperingkat berikutnya terdapat New York (23%) dan Paris (14%). (*)