Survey: 37% Pekerja Ingin Diskusi Jenjang Karir dengan Managernya

20151022030128-employee-career-paths

Banyak pekerja yang ingin mendapatkan feedback seputar jenjang karir mereka. Namun nyatanya, tidak semua managernya memberikan hal tersebut. Hal ini diungkapkan berdasarkan studi yang dilakukan oleh Robert Half Finance and Accounting. Berdasarkan studi yang dilakukan, ditemukan bahwa sebanyak 40% manager tidak pernah mendiskusikan jenjang karir pekerjanya, meskipun hal tersebut sudah diminta oleh sang pekerja.

20151022030128-employee-career-paths

Padahal sebanyak 45% pekerja ingin setidaknya satu tahun sekali membahas jenjang karir mereka dengan managernya. Sebanyak 37% pekerja ingin membahas jenjang karir mereka setiap tiga bulan sekali. Namun nyatanya, hal tersebut tidak ada yang terlaksana.

Menurut Paul McDonald, selaku senior executive director Robert Half, supervisor yang tidak mendiskusikan kemajuan karir dengan pekerjanya artinya ia menghilangkan kesempatan untuk mengikat tim mereka. “Pekerja yang tidak tahu kapan mereka akan mendapatkan promosi ataupun kenaikan gaji, ataupun tidak memahami tujuang jangka panjang perusahaan, biasanya tidak akan bertahan lama,” tambah McDonald. (*)

Tags: ,