Sebanyak 11% Perusahaan Pecat Karyawan Yang Curi Waktu Belanja Online

cyber-monday

Akhir tahun 2016 semakin dekat, artinya diskon akhir tahun pun semakin mendekat. Dengan banyaknya hari libur jelang tahun baru serta pergantian musim, berbagai macam toko pun akan melakukan pesta diskon. Tidak hanya toko offline namun juga toko online. Eits! Anda jangan mengelak kalau Anda kerap kali curi-curi belanja online saat bekerja. Percaya atau tidak, atasan Anda pasti mengetahuinya.

cyber-monday

Berita kurang mengenakkan ini mungkin akan membuat para online shoppers kecil hati. Karena beberapa perusahaan sedang mencoba untuk menghentikan kebiasaan belanja online pekerjanya. Angka pekerja yang mengakui bahwa mereka kerap kali curi-curi belanja online saat bekerja meningkat 3% dibandingkan tahun lalu.

Angka ini didapatkan dari survey berkala yang dilakukan oleh CarreBuilder dengan judul Cyber Monday. Masih dengan responden yang sama, sebanyak 43% di antaranya bahkan bisa menghabiskan waktu satu jam untuk berbelanja online. Hal ini ternyata membuat perusahaan gerah.

Percaya atau tidak, sebanyak 11% perusahaan menyatakan bahwa mereka pernah memecat pekerjanya karena berbelanja online saat bekerja. Para perusahaan ini juga mengungkapkan bahwa mereka memblokir akses situs-situs belanja online saat bekerja.

Meskipun performa kerja tidak berpengaruh secara langsung namun sepertiga di antara perusahaan tersebut lebih menginginkan para pekerjanya lebih fokus dengan pekerjaan mereka saat bekerja. Jadi, masih ingin belanja online saat jam kerja?