Salut, Flu Bukan Jadi Alasan Pekerja Amerika untuk Bolos

thermometer-833085_640

Sakit flu sudah jamak dijadikan alasan untuk tidak masuk kantor. Namun nyatanya, sebagian besar pekerja di Amerika Serikat tetap akan masuk ke kantor meskipun harus terus-terusan terbatuk, beringus, dan hidungnya tersumbat.

thermometer-833085_640

Musim flu memang membuat banyak orang rentan tertular. Musim flu yang muncul pada akhir November hingga Februari ini membuat para pekerja dan pelajar melewatkan pekerjaan dan sekolah mereka. Meskipun begitu, ternyata sebagian besar di antara mereka tetap memaksakan diri untuk tetap masuk meskipun flu berat (55%).

Mereka yang bekerja di pabrik atau manufaktur lebih memaksakan diri mereka untuk tetap masuk bekerja (65%). Tidak hanya yang bekerja di pabrik namun mereka yang bekerja di konstruksi atau pekerjaan outdoor lainnya juga cenderung memaksakan diri untuk masuk meskipun sedang flu (64%).

Sedangkan bagi para pekerja kantoran hanya 44% diantaranya yang tetap masuk bekerja meskipun flu berat. Alasannya yakni karena mereka merasa tidak nyaman ketika harus duduk lama dengan rekan kerja mereka yang terus-terusan bersin dan berdengus. (*)